Laman

Semua Ini Tentang Ewi

Foto saya
Makassar, Makassar, Indonesia
Gadis dengan jilbab dikepalanya dan imajinasi tak terbatas di dalam pikirannya.

#3 Uno dan Wanitanya

picture from Tumblr
Bismillah...

"Jangan remehkan kekuatan seorang perempuan untuk mempertahankan pria-nya! Jangan abaikan kekuatan seorang perempuan melampiaskan rasa terlukanya"
-LajangdanMenikah-

Membaca kalimat itu, saya lansung saha seperti merasa dejavu. Merasa oernah mengalaminya di masa lalu saya. Dan memang saya pernah. Setahun yang lalu.
Namanya UNO. Awalnya hubungan kami memang tidak baik-baik. Dia sudah menjadi pacar orang lain, dan saya juga begitu. Tapi itulah masalahnya, saat masalah datang menerpa hubungan kami (dia dengan pasangannya, dan saya dengan pasanganku) mungkin niat kami cuma ingin sekedar merefresh kan hati dan pikiran, tapi entah kanapa kami justru terjebak. Saling merasa nyaman. Mungkin karna kami memang sedang merasa sakit, jadinya saling menguatkan dan saling melengkapi kebahagiaan.
Singkat kata, dia dan wanita itu putus. Tapi tidak dengan hubunganku dengan pasanganku (waktu itu). Akulah yang menjadi teman ceritanya, teman yang menghiburnya, dan teman yang selalu mengingatkannya untuk terus move on. Yah, hanya teman.
Perlahan tapi pasti, hubungan kami semakin intens. Kami memang sudah berbulan-bulan berkenalan, tapi cuma sebatas sms, telpon, dunia maya, tidak pernah sekalipun bertemu. Kami masih tinggal dalam kota yang sama, tapi dia tergolong anak rumahan yang senang berdiam diri di rumah kalau tidak sedang kuliah, dan saya juga tidak akan mau mendatangainya. Harga diriku masih terlalu tinggi untuk siapapun.
Kisahku dengan pasanganku akhirnya berakhir, permasalahannya karna rasa nyaman antara kami berdua memang sudah tidak ada. Lebih tepatnya rasa bersalahku padanya terlalu besar. Saya sadar, hubunganku dengan UNO hanya akan membuat dia semakin sakit, jadi lebih baik mengakhiri secepat mungkin.
Hari, minggu, bulan berlalu. Saya dan Uno masih menjadi teman. Sampai suatu ketika kami memutuskan untuk tidak lagi menjadi teman. Tapi kekasih.
Awalnya hubungan kami baik-baik saja, saya masih dengan kesibukanku dan dia juga seperti itu. Saat di umur 3 bulan kebersamaan kami, barulah kami memutuskan untuk bertemu. Itupun hanya keluar makan siang, sebentar sekali sebenarnya.Tapi kupikir, toh kami masih punya banyak waktu dilain kesempatan, jadi tidak apa. Hubungan kami cuma bertahan 8 bulan saja, dan dalam waktu itu kami cuma bertemu 5x. Itupun sebatas mengantarku pulang kalau aku sedang berada disekitar rumahnya.
Kami berakhir juga engan tidak baik-baik. Sialnya dia menghadirkan wanita lain. Entah dari mana datangnya wanita itu, tiba-tiba saja kulihat beberapa panggilan "ayah" di wall Uno darinya. Shit! Saya saja yang menjadi pacar resminya tidak pernah semesra itu.
Aku sudah berbicara baik-baik dengan mereka berdua. Aku juga mencoba memberi pengertian kepada wanita itu, dan syukurlah dia mengerti bagaimana jika ada dalam posisiku. Lebih tepatnya pura-pura mengerti. Toh pada akhirnya mereka masih saja saling berhubungan, telpon-telponan, smsan. Padahal wanita itu sudah kuanggap adikku sendiri, tapi begini dia membalasnya. hiks.
Aku tidak tahan. Bukan karna aku masih menyayangi Uno. Bukan. Rasa sayang yang ada padanya sudah hilang sejak aku tahu dia berkhianat. Mereka tidak boleh berbahagia diatas sedihku, rutukku waktu itu.
Aku dan wanita itu tidak lagi menjadi adik-kakak. Kami bermusuhan. Dia menerorku dengan semua kata-kata kotor yang dia punya, dan saya membalasnya dengan kata-kata yang lebih halus tapi menusuk.
"Salahmu karna punya pacar tapi gak bisa menjaganya"
"Dia bukan anak-anak lagi yang harus dijaga, dia sudah dewasa. Seharusnya dia mengerti mana wanita baik-baik dan mana wanita perusak"
Waktu itu semua teman-temanku dan teman-teman Uno berada dibelakangku, jadi tidak mengapa pikirku. Tapi kata-katanya memang ada benarnya, aku yang mungkin terlalu sibuk dengan duniaku, sampai tidak terlalu memperhatikan hubungan kami.
Lama kelamaan Uno mulai tidak nyaman dengan kekanak-kanakan kami berdua (aku dan wanita itu). Bagaimana mungkin dia bisa nyaman, kalau tiap saat wanita itu mengadu tentang teror-terorku padanya, emlebih-lebihkan dan mendramatisisr. Dasar nenek sihir! Dan Uno memang terjerat omongannya, dia mulai menyalahkan saya yang terlalu kasar katanya. Hei! Saya tidak pernah berbicara kotor sepertinya, saya tidak pernah mengatai dia yang bukan-bukan. Dianya saja yang selalu melebih-lebihkan.
Tidak tahan. Amat sangat tidak tahan dan akhirnya kami putus. 3 hari kemudian dia mengabarkan kalau sudah jadian dengan wanita itu. Aku murka. Tidak terima, dan sialnya aku cuma bisa menangis dan memberi selamat.
Aku teramat jengkel. Merasa harga diriku sudah tercoreng. Ini bukan lagi permasalahan siapa yang merebut siapa, tapi permasalahan kepercayaan yang kuberikan tidak lagi dijaga baik-baik.
Seandainya saja aku percaya karma, mungkin saat itu aku akan berpikiran bahwa hal yang menimpaku itu karma, dan diam-diam, hati saya mengaminkan jika mereka nanti mendapatkan karmanya masing-masing.
Aku tidak akan membalas dendam, tidak akan lagi menyalahkan siapa-siapa. Toh bukankah hubunganku dengan UNO memang awalnya sudah tidak baik?
Anyway,
ini sudah setahun lebih sejak kejadian itu. Sekarang saya dan Uno masih berteman, meskipun  bertemannya sudah tidak seperti dulu, tapi setidaknya sesekali kami masih bertukaran kabar. Dan wanita itu... mereka masih berpacaran.
Semoga cepat putus yah. Amin.
Hehehehe
:p

#2 silent please

15 Juni 2011
"Bagaimana rasanya kalau dunia tiba-tiba silent? 1 menit saja Tuhan.."
Itu salah satu status di akun twitter saya tadi (@EwiiWiie). Hari ini benar-benar mumet. Kekampus seperti ingin gila. Waktu tidak lagi berjalan, tapi sudah melesat bagai cahaya.
Tiba-tiba saja kami semua sudah ada diakhir, harus membenahi ini itu. Harus menyelesaikan ini itu. Tuntutan ujian yang tinggal eberapa menit lagi, laporan yang harus segera dikumpulkan. Argggghhh... GILA!
Entahlah, mungkin agak sedikit berlebihan. Kalau bisa meminta, bisa tolong mute-kan saja semua yang disini, Tuhan?
Kalau sudah semumet ini, saya cuma bisa mogok bicara.
Lebih senang diam dan memperhatikan mereka yang berlari. Ah, saya lelah.
Diam.
Saya butuh beberapa saat untuk diam. Tidak menghiraukan semua keributan disekitarku. berpura-pura tuli. Pura-pura buta. Hanya saya disini, no one else.
Saat menulis ini, saya masih berada di ruang kelas. Teman-teman yang lain entah berada dimana. Mereka sudah berhamburan keluar ruangan saat dosen menyatakan ujian hari ini di batalkan.
Oh, saya tidak sendiri rupanya, masih ada beberapa teman dibelakang saya yang entah sedang membicarakan apa. Tidak peduli.
Untuk diam, bukan hanya menutup mulut, tapi cobalah untuk membuka pikiran juga. Saat diam, kau akan seperti putus hubungan dengan orang-orang disekitar, tepatnya kau mengamati mereka yang tak mengamatimu. Dengan diam, kau akan jauh lebih banyak  berbincang dengan dirimu sendiri.
Sebenarnya, saya bukan orang yang gampang untuk diam. Butuh hal yang tidak biasa untuk menyuruhku diam. seperti hari ini, kepenatan yang amat mau tidak mau lansung menbuatku bungkam. Beberapa teman mungkin sempat kubuat kesal karna tidak menjawab apapun panggilan mereka. Bahkan tidak berbalik sedikitpun. Maaf. hari ini saya sedang leah, tidak sempat memperdulikan kalian.
Saat diam, artinya ada sesuatu yang tidak biasa dalam diriku. Saat diam, mungkin saya sedang sangat marah, amat penat, bahkan mungkin sedang sangat jengkel.
Hanya dengan diam saya bisa merasa agak tenang, sama seperti menulis. Bisa merefleksikan pikiran.
Saya diam. Cuma diam berbicara saja. Tidak diam menulis, tidak diam berpikir, tidak diam memperhatikan sekitar. Yang terjadi justru sebaliknya.
Saat diam, semuanya menjadi serba ekstra. Berpikir, memperhatikan, dan menulis.
Ahh...
Entah sampai kapan kediamanku hari ini berakhir. Pokoknya saya ingin diam saja. Biarkan mereka berceloteh dan saya yang memperhatikan.

#1 Kehilangan

Beberapa tanda hastag yang diekori sebuah angka kedepannya akan menghiasi blogku ini, semuanya sebenarnya telah ku tulis di catatan facebook-ku.
Untuk yang satu ini, kutulis di 14 Juni 2011. Tentang seseorang yang ternyata kelak menjadi 'seseorang' bagiku. Dia yang katanya ingin pergi, ternyata datang kembali dengan begitu banyak cerita.

This is it::

Kehilangan akan membawa kita kembali ke sebuah awal pertemuan. Itu peraturan utamanya.
Seperti kemarin, hari ini dan mungkin besok, kamu, kamu, kamu dan lagi-lagi kamu mengatakan ingin pergi saja dari hidupku, katanya menyesal sudah mengenalku.
Aku sama sekali tidak mengerti, apa sebenarnya yang sudah kulakukan sampai kalian segitu tidak sukanya padaku.
Sebaik-baiknya manusia, pastilah ia pernah melakukan kejahatan, sepintar-pintarnya manusia, pasti ia pernah melakukan kebodohan. Bukankah kalian mengerti itu? Aku ini manusia biasa, tidak bisa menjadi sempurna seperti yang kalian mau. Tidak bisa menjadi terus-terusan baik dimata kalian. Ada kalanya pribadiku menjadi amat keras, manja lalu berubah menjadi lembut dan dewasa. Aku tidak berjalan di satu garis saja, tidak statis dalam satu nilai.
Pahami itu.
Kemarin, salah seorang disini ternyata me-remove namaku dari friendlist-nya lalu mengatakan bahwa ia tak ingin lagi mendapat gangguan apapun dariku.
Penyebabnya 1. Hal yang tidak mungkin kubeberkan disini.
Saya mengerti sekali hal itu. Mengerti bahwa mungkin Anda tersiksa dengan terus-terusan mendapat 'gangguan' ku.
Entah apa yang pernah kulakukan, entah bagaimana sikapku sampai Anda segitunya menginginkan saya pergi.
Kemari-kemarin, saya memaksa untuk tetap bertahan. Mengancam akan masuk lewat jendela jika Anda tidak membukakan pintu, dan akhirnya saya memang tetap terusir dari 'sana'
Ah.. tidak mengapa pikirku, toh saya sudah pernah berada disana. Suatu saat, entah kapan, kita akan kembali bertemuAku yakin itu, dan aku percaya bahwa waktu akan mampu mengobati semua luka yang timbul karenaku. Harapku, semoga saat kita telah bertemu lagi, luka itu telah sembuh, tidak berbekas, hingga tidak ada lagi hal yang bisa membuatmu pergi lagi.
Aku ingin berteman. Tidak ingin bermusuhan. tidak ingin dilupakan. Tidak ingin menjadi parasit. Itu saja.

picture from Tumblr

3th & 4th awards

Bismillah...
Jrenggg... jrengg jenggg!!!
Kali ini Ewi dapat award lagi..
Ini award ketiga yang ewi dapat. Menurut yang punya (si abang Kira) temanya itu “Merajut Cinta, Menebar Kasih Sayang“.
Makasih yah abang buat awardnya. Sering-sering aja bikin award, trus kasih ke Ewi. Heheheh :D
Dan masih ada lagi..
Ini award dari abang iif & neng Sari
Dan katanya saya harus ngasih awrd ini ke 15 orang bloger lain. Hmm,, sapa yah..? Perasaan akhir2 ini saya jarang blogwalking jadinya kurang tau nama temen2. Tapi daripada gak disebar, ya udah ewi acak ajayah nama blogernya :)
This is it:
1. Kancut Sobek
2. Cicitcuitrit
3. Om Yono
4. Rindi
6. Cici
7. Mimi
8. Deean
9. Mbak Anne
10. Miranti
11. Dila
12. Si Begeng
13. Cintul
14. Abid
15. Aska
Fiuuhh! Capek juga nyari bloger yang mau dikasih award. !5 nama booooo... ini banyak banget.. kan bingun mau pilih yang mana.
Ya sudah, buat para kriminala yang namanya ada diatas, silahkan diambil awardnya. Jangan lupa uang capeknya yah buat ewi. Hehehe :p
See u guys..

Doa dalam Kepepet

Bismillah...
Sepertinya akhir-akhir ini saya lebih sering menjadi pengamat di dunia blog dibanding membuat karya sendiri. saya sama sekali tidak berniat untuk berhenti menulis disini, TIDAK. Saya hanya sedang tidak mood saja, lebih senang menulis dalam karakter yang terbatas di twiiter maupun koprol. Lebih tertantang.
Lagipula tulisanku memang tidak terlalu menarik untuk dibaca. Masih banyak kesalahan disana sini, jadinya orang akan malas membacanya. Mungkin cuma saya yang menikmati alur tulisanku ini, karna memang cuma saya yang mengerti apa dan bagaimana sebenarnya maksudnya, iya kan?
Dear blogy...
Alhamdulillah sudah ada beberapa Mid yang kuselesaikan untuk minggu ini. Untuk mid hari ini, saya benar-benar terkesima dengan sebuah kekuatan doa.
Doa ku dan tentu mama yang kuminta mendoakanku beberapa saat sebelum berangkat ujian.
Semuanya memang kesalahan saya, malamnya saya belajarnya setengah-setengah, terlalu capek sampai akhirnya ketiduran. Menjelang shubuh baru terbangun lagi, cuma tersisa beberapa jam untuk mengulangi materi ujian sebanyak 4 Bab untuk setiap mata ujianku hari itu.
Blank. Benar-benar buntu. Shubuhnya semuanya kembali kupasrahkan kepada Sang Pemilik Ilmu, bagaimana nanti hasilnya cuma Dia yang tahu.
Beberapa saat menjelang soal dibagikan.. doa itu kembali terucap. Lebih khusyu dari sebelumnya, mungkin karna rasa takut, bimbang dan tidak tahu yang membuatku benar-benar pasrah. Berharap ujianku ini dimudahkan olehNya.
Dan....
hasilnya alhamdulillah.. Dia menjawabnya. Dia mengabulkan semua doaku pagi ini. Dari 25 nomor, saya hanya menyisakan 2 nomor saja untuk dikosongkan. Dan ujian selanjutnya, juga menyisakan 2 nomor yang tidak terjawab.
"The Power of KEPEPET"
Kau pernah merasakannya juga kah?
Selama kuliah 2 tahun disini, kejadian seperti ini mungkin sudah terulang beberapa kali, tapi baru sekarang saya benar-benar merasakan betapa Dia menjejalkan ilmuNya dikepalaku dalam waktu yang teramat singkat. Dia memang sangat sayang padaku, dan tentu saja pada kita semua.
Dear Allah...
Terimakasih untuk setiap bantuanMu hari ini, hari-hari sebelumnya dan hari-hariku yang akan datang. Meskipun saya ini tidak bisa dikatakan anak yang shalehah..tapi Engkau masih bermurah hati mengabulkan doa-doa hamba.
terimakasih Tuhan.
Entah bagaimana nasib hamba jikasaja Engkau tidak ikut campur...
salam sayang untukmu Allah.. xoxoxo

2nd award

Bismillah...
Alhamdulillah, untuk kedua kalinya dapat award. Wihh.. sumpah,, awardnya lucu. Yang ngasih juga lucu, masalah blog,, jangan ditanya, blognya pas dibuka yang muncul si Spongebob ma Patrick.
Makasih yang buat Marda yang udah berbaik hati ngasih award ini. Katanya sih ini award buat follower dia yang baiiiiiiiikk hati. Ah pantes aja ewi bisa dapet,, tau aja tuh sih Marda kalo ewi ini baik hati & kagak sombong.
Kalian yang baca postingan ini, jalan-jalan yah ke blognya dia. sapa tau aja dapat award seperti Ewi. Xixixixix..
Nih awardnya:

Semoga menjadi catatan terakhir tentangnya

Bismillah..
Hattchhinggg...hattchhingggggg....! *Alhamdulillah*
Cuaca di Makassar benar-benar labil sekarang. Dikit-dikit hujan, dikit-dikit terik. Dan parahnya lagi, kalo lagi hujan, biasanya hujannya bakal deras banget terus tiba-tiba hilang. Ih aneh banget deh. Ditempat kalian kayak gitu juga yah cuacanya? Atau cuma di Makassar doank?

Postingan kali ini semoga menjadi postingan terakhir tentangnya.
Sosok yang selama berbulan-bulan memenuhi hampir semua status jejaring sosialku. Sosok yang benar-benar mampu membuatku luluh. Dan dia telah berhasil membuatku merasakan penyesalan yang begitu dalam.
Tapi ternyata malam kemarin, semua anggapanku tentangnya SALAH BESAR!
Dia tidak seperti yang kukira. Benar kata teman-temanku, tidak seharusnya saya merasa bersalah padanya. Hampir 4 bulan saya terus saja bertanya dan mengira-ngira dimana letak kesalahanku. Untuk 4 bulan saya masih saja menangisi keputusanku karna pergi dari sisinya.
Dan kemarin, Allah menjawab semua kesabaranku. Allah sendiri yang memberikan jawaban untuk semua pertanyaanku. Sebuah kebenaran yang menyilaukan.
Kenapa malam itu ia tiba-tiba menghilang selama berhari-hari, dan anehnya keputusanku untuk meninggalkannya ia terima begitu saja. Semuanya terjawab sudah. Kesalahan yang tidak mungkin saya publikasikan disini, kesalahan yang membuat dia benar-benar pergi dariku. Oh Tuhan, dia bahkan tidak pernah berkata selamat tinggal padaku.
Mungkin inilah jalan yang telah Allah tentukan untuk saya. Allah ingin memberikan saya sebuah pelajaran berharga yang tidak bisa lagi saya tukar dengan aapapun. Allah ingin saya menjadi hambaNya yang kuat.
Terimakasih Ya Allah... Engkau selalu saja mempunyai cara untuk menyadarkan hambaMu yang tengin ini. Terimakasih, karna dibalik semua sikapku yang terkadang melupakanMU, Engkau masih mengingatku. Memelukku dalam kehangatanMU. Beruntunglah mereka yang bisa mengerti dengan caraMu memeluk mereka.
Oke. Cukup tentang Cemmo. Saya sudah bertekad untuk bersikap biasa tehadapnya, dan tidak lagi menyimpan harapan-harapan kosong untuknya. Sayang? Yah. saya masih begitu sayang dengannya. Bagaimanapun juga, sebesar apapun kesalahannya, dia tetap Cemmo yang sangat kusayangi. Tapi mungkin sekarang akan berbeda saja perspsi sayang untuknya.
Saya akan kembali menjadi 'Dewi'. Menjadi sinar yang dulu menerangi sekelilingku. Saya ingin kembali ke adik-adik binaanku yang dulu sempat saya abaikan karna menghindari sosoknya.
i have to move on. Berhenti terkunkung oleh satu sosok. Berhenti berputar-putar disekelilingnya.
Sesederhana itu dia, dengan semua itu bahkan sudah lebih dari cukup untuk membuatku luluh

Tentang Masa Lalu

Bismillah...
"I always knew looking back on the tears would make me laugh, but i never knew looking back on the laught would make me cry" -Tumbler-
Saya masih terperangkap dalam beberapa kenangan. Salah satu tentangnya, dia yang datang beberapa tahun silam.
Tapi sekarang hatinya tidak disini, Ia sudah menemukan rumah baru untuk hatinya.
Rumah yang nyaman tentunya, rumah yang penuh dengan cinta, tidak seperti yang ada padaku. Disana dia menemukan kesejukan yang tidak ia temukan padaku.

Selama beberapa bulan, saya sempat melupakannya. Sampai akhirnya saya membuka diary lama dan menemukan namanya disana, nama yang sengaja kuberi berbagai macam warna-to show my felling about him-. Di bulan-bulan selanjutnya, dia membuatku marah besar. Benar-benar marah. Tidak pernah saya semarah itu padanya semenjak kami putus. Dia berbohong. Sudah saya katakan berulang kali padanya bahwa saya akan ikhlas dengan semua perkembangan darinya, tapi tetap saja dia tidak mau mengakui bahwa dia telah berdua. Apa maksudnya itu?
Kamu pikir dengan berbohong seperti itu akan membuat hatiku tenang? Dengan siapapun kamu sekarang saya tidak perduli, saya cuma mau kau mengakui keberadaan gads itu. That's it.
Semenjak itu, saya memblokir semua jejaring sosial yang terhubung dengannya. Saya terlalu marah sampai tidak mau tahu lagi apa alasannya.
Belakangan ini, saya kembali mencari tahu tentangnya. Ternyata semarah apapun saya padanya, waktu masih menjadi obat yang ampuh untuk meredam kemarahanku. Setelah beberapa hari mencari, untunglah namanya masih ada disana. Disalah satu jejaring sosial tempatku bermain. Dan kau tahu, saya menemukan ini:
Kau telah berjalan jauh dariku, terlalu jauh untuk kugapai kembali. Tak apalah, karna kau memang telah menjadi satu dari sekian besar kenangan dimasa indah.

Kata Maaf Terakhir

Bismillah...
Apa kabar blogku sayang? Maaf yah, kamu udah ewi tinggalin laaamaaa banget. Tenang aja blogi, ewi gak selingkuh kok, cuma 'pensiun' sementara dari dunia maya.
Buat temen2 yang udah baca postingan sebelum ini, ewi bener2 minta maaf. Ewi kata-katanya kasar, ewi bahkan sampe make kata 'sampah'. Maaf.
Keadaan sepertinya sempat membuatku menjadi kasar, menjadi peringai yang dibenci orang-orang. Adasih beberapa yang menganggapnya biasa, tapi lebih banyak yang dengan terus terang mengatakan tidak suka dengan perubahanku. Waktu itu kupikir cuma ingin menjadi sosok yang lain saja, sosok yang tidak terlihat lemah, tapi entah kenapa justru membuatku terlihat kasar dan tidak sopan. Maaf.
Oiya, selain karna faktor batin yang masih lemah, modem juga jadi penghambat kenapa ewi jadi jarang muncul di dunia maya. Kartunya lagi sakit, kata kak Accul harus diganti. Ewi berharap banget pesanan kartu baru bisa cepat datang, jadi ewi gak perlu lagi repot-repot buat ke warkop kayak sekarang ini.

Hmm,, ini ada tulisan yang ewi buat beberapa hari yang lalu, semoga kamu dan kamu membaca ini, dan semoga masih ada maaf yang tersimpan untukku.

21 Maret 2011

Malam ini semuanya berubah. Tidak ada lagi kepura-puraan antara kami. Tidak ada lagi kata “sayang” murahan dari bibirku untuknya. Cepat atau lambat dia memang harus tahu kenyataan itu, dan akujuga tak bisa lagi menahan semuanya sendirian.
“Sejak dulu sampai detik ini, tak pernah ada perasaan sayang untukmu” kalimat itu sempurna menghiasi pesan singkatku padanya. Entahlah, 3 karakter yang kukirim 2 kali itu mungkin tidak bisa lagi dikatakan singkat.
Hari ini, meskipun kumulai dengan sesuatu yang menyakitkan, tapi ada rasa lega disana. Beban yang sekian lama itu terangkat juga dari hatiku, meskipun harus kutukar dengan kepahitan kala membaca statusnya “pembohong” itulah kata yang tertangkap olehku. Ya. Aku memang sengaja menyembunyikan semua kebenaran tentang kak ian, karna kupikir tidak ada gunanya lagi membicarakan sosoknya denganmu. Tapi aku salah, kamu masih bisa merasakan hadirnya dihatiku. Tidak sedikit tulisanku tentangnya yang membuatmu cemburu. Tidak sekali kau mendapati kata “cemmo” terhias dari salah satu kalimat rinduku. Salahku. Semuanya salahku. Aku akan mengerti jika kamu memutuskan untuk membenciku dan tidak mau lagi melihatku. Semuanya pantas untukku. Maafkan aku.
Kau tahu hal yang kubenci dari kalian, adalah karna kalian memiliki nama yang sama dan karater yang juga hampir sama. Aku benci memanggil namamu, karna dalam hatiku yang terbayang adalah wajah dari masa lalu. Masa lalu yang indah sekaligus menyakitkan. Indah karna dia yang selalu membuatku  merasa menjadi anak kecil, dan menyakitkan kala kuingat lagi keputusanku untuk mengakhiri hubungan dengannya, yang justru ternyata membuat sejuta penyesalan timbul diakhirnya.
Salahku karna menghadirkanmu dalam kisah kami berdua. Salahku karna menjadikanmu obat lupa ingatanku. Salahku karna tidak menceritakan siapa sebenarnya kaki ian bagiku. Dan salahku lagi karna membiarkan kalian berdua berada dalam satu atmosfer denganku. Satu komunitas dan satu tujuan. Semuanya salahku.
Jika dulu ada yang menyebutku ‘troble maker’ kurasa sekarang aku layak menyandang gelar “heart breaker’.  Entah bagaimana perasaanmu saat tahu kebenaran ini. Mungkinkah kau merasakan sakit itu? Jika iya, maafkan aku dan jika tidak, syukurlah, artinya aku memilih waktu yang tepat untuk membicarakan denganmu. Saat kutahu telah ada wanita lain yang menjadi pengganti tempatku dulu.
Sekarang semuanya berubah bukan, kau dengan hidupmu, dia dengan hidupnya dan aku dengan kehampaanku. Dua orang yang pernah mengaku sayang padaku kubiarkan pergi begitu saja. Berusaha mencegah? Ya, aku pernah melakukannya, berkali-kali malah. Tapi sekarang kurasa semuanya percuma. Aku tidak pernah benar-benar berada dalam hati kalian, jadi tidak usalah aku bersusah payah mencari keberadaanku disana-dihati kalian-.
Oiya, kemarin sempat kubaca statusmu iyank, kau mengatakan “Seandainya bisa kuhapus air matamu”  Ahh.. kau tidak pernah mengatakannya padaku. Selama ini kau hanya berkata padaku “tidak sekalipun kudengar keluhanmu sayang, kenapa?” Saat itu hanya kujawab sepintas saja “karna tidak ada yang perlu dikeluhakan”. Sekarang aku mengerti, hakikatnya seorang lelaki ingin menjadi pelindung bagi kekasihnya. Seolah-olah menjadi pangeran penolong bagi Sang putri yang lemah. Tapi aku tidak pernah sekalipun memberimu kesempatan untuk menjadi pangeranku. Aku selalu menjadi wanita yang tegar untukmu. Dan mungkin saja kau merasakan bahwa aku tidak lagi membutuhkan kehadiranmu, toh ternyata aku bisa melakukannya sendiri. Itukah yang ada dipikiranmu? Jika ya, kau salah besar! Jangan lihat aku dengan mata kepalamu, lihatlah dengan mata hatimu. Kau akan tahu siapa sebenarnya gadis yang menjadi kekasihmu selama ini. Benar yang kau bilang “kau penuh dengan kepura-puraan”. Berpura-pura sayang. Berpura-pura tegar, dan parahnya lagi berpura-pura tidak ada kejadian menyakitkan di masa lalu.
Kurasa tidak ada gunanya kujelaskan semuanya lagi, kau tak lagi ingin mendengarku bukan? Ini bukan masalah yang ingin kau urusi lagi. Semoga kelak kau mengerti, tanpa perlu aku untuk menjelaskannya padamu. Yah semoga.

ketika GALAU melanda

Bismillah...
Agatu kareba?? *Makassar: "Apa kabar??". Kalo gue yang ditanya gitu, jawabannya pasti "Lagi buruk banget. Gue udah hampir overdosis minum susu mulu saking GALAU-nya! Ngapain Lu nanya2? pengen ngikut mabok juga? Hayuukk mari, gue jabanin sampe boker!"

Pemirsa sekalian, akhir2 ini gue lagi kacau banget, bangetnya kebangetan malah. Rasanya pengen banget makan jabang bayi belalang yang baru lahir dari rahim sang mama. Semua status2 gue diJJS isinya kalo gak marah, ngeluh, dan pasti gak jauh2 dari GALAU. Seharusnya GALAU sekarang dijadiin trend buat para ababil macem gue ini. Dimana kayaknya gue gak pernah lepas ma kata yang satu ini, dikit2 ada yang curcol gara2 ditinggal selingkuh. Argghhh.... GALAU...! Lu itu sape sih?? Bokap lu sape?? Anak mana? Baru juga umur segitu dak belagu banget, lu mau eksis gak gitu juga donk caranya!! *Ini masih dibawah pengaruh mabok susu*
Kalo ditanya masalahnya apa,, jawabannya mahh....... gak bakal cukup dijabarin disini. Masalah gue tuh sebanyak bulu keteknya kambing ngehe belakang kosan gue yang hampir tiap hari mejeng ma cem-ceman_nya. DAMN!!! Gue baru sadar,, gue kalah ma kambing sok itu. Si doi aja gak tiap minggu ngapelin kekosan,ini si kambing malah pamer kemesraan depan gue. Mau lu apa sih mbing?? Tunggu aja yah,, idul adha tahun ini lu gak bakal selamat dari golok gue!
Okey,, maaf buat iklan yang barusan aja lewat.. intinya gue lagi dirundung masalah.
1. Teruntuk pertama kalinya selama 3 semester gue kuliah,,, ada nilai D yang nakring di list daftar nilai gue. Arrggghhh!!!! Mana ini mata kuliah kesayangan gue pas semester 3 lalu,,otak gue kok makin hari makin dodol yah?? Ini pasti gara2 si leppy yang gak pernah rela gue tinggal pergi. Salah satu indikasinya mata gue yang kata si Doi bolla a.k.a bulat kayak film kartun itu jadi makin minus gara2 saban hari maen plototan mulu ma nih leppy.Ohh Tuhan... salah hambaMU ini banyak banget yakk sampe2 nilai yang keluar lansung D. Ahh dasar kutu bunting kecoak ngesot cicak pincang..... gue harus bilang apa ma ortu kalo begini,, bisa2 fasilitas gue dicabut kalo gue jujur. Tapi... kalo boong takut ma Allah. Hiks..jadinya dilema gini. Ma... Pa... maafin anak gadismu yang satu2nya ini,,,, jangan coret namaku dari kartu keluarga pliss........... http://www.smileycodes.info janji deh ma,,, nilai itu gak bakal lagi ewi biarin nangkring di transkrip nilaiku lagi. Suer kesamber Kimbum dehh mahh... gak lagi.

2. Gue lagi kesel sekesel kesellllnya ma cewek sok penting sok sibuk belajar sok manis sokk segala2nya deh. Sebut aja namanya BABU (nama aslinya gue samarkan, gue gak pengen liat nama dia eksis di blog gue!)  salah dikit jadi BABI. Nih cewek yahh belagu banget jadi BABI ehh maksud gue temennya a.k.a BABU. Gak tahu apa dia kalo gue itu lagi demen2nya ma novel itu,, dah lama banget gue cari,, sekalinya dapet pas gue liat harganya selangit. Andenya aja si mama pengen nambahin jatah bulanan gue buat beli novel,, gak bakal tuh gue sms2 lo. Minta pinjem novel itu. lagian itu juga bukan novel elu kan, itu cuma novelnya kak Iin (bukan nama asli) yang lo pinjem juga. Lagian nih bukannya elu itu lagi sok sibuk belajar buat UAN,, sangking sok sibuknya sampe2 tuh binder lu bawa juga kepertemuan.,, halaaahh paling juga gak ada yang masuk. Buktinya sejak awal dibuka halamannya gak pindah2. Ahh buaya pengen dikadalin, gak mempan BU. Rasanya geregetan banget gue liat muka lu. Pengen banget rasanya tu kawat gigi lu gue cabut trus dijadiin penghias gorden jendela skalian dibuat manik2 juga gak apa. dasar BABU GAK TAU DIUNTUNG!!!!!! sOk bNg3t sIIhhhhhhh!!!!Tapi berhubung gue masih baek hati ma lu.. gue doain lu lulus UAN. Abis itu menderita seumur hidup. Amin.

3. Gue baru sadar ternyata si BABU sekongkol ma si X ma Y. Arrgggghhh..,,,,!!! pengen banget gue suap mereka pake besi panas trus gue minumkan hasil rebusan taik sapi biar kenyang sekalian. Mentang2 se geng jadi gue dimusuhin berjamaah gini, okelah.. Gue gak bakal lagi berbaek hati ma kalian. Sumpeh demi cicak yang baru lahir,, gue gak bakal nganggep kalian ada. Errrr....... dikit lagi gue gigit nih kalian, tapi ogah gigi gue kena daging kalian. Huhhhffffttt.

4. Persediaan susu putih gue habis. Okey,, bisa dibilang gue adalah typikal cewek yang demen banget ma yang namanya susu. Baik susu yang 'itu' maupun susu yang diseduh pake air panas. Dan sekarang,, persediaan susu putih dikos udah habis, biasanya si mama yang paling getol nanya2 soal susu. Dan gue juga ogah beli susu sendiri,, kan ada mama yang ngurus. Hehehe.. padahal ini salah satu trik jitu buat ngehemat jatah bulanan gue. Tak ada nasi,, pizza pun jadi. Tak ada susu putih,, untungnya masih ada susu coklat. Hahaha.. mari kita mabok susu brayyy.. #Ciirrrrsssss#

5. Point ke-4 bagusnya dimasukin daftar masalah apa bukan yah??? Ahh taulah, yang penting gue tetep eksis di dunia mabok-mabok_an susu.

6. TelkomSHIT V.S IndoSHIT. Bener2 dehh yang namanya jaringan tuh susah banget buat dapet pengertiannya. Udah beberapa kali ini gue ma si Doi [hampir] salah paham gara2 jaringan. Sms yang gue kirim berkali2 gak ada yang nyampe satupun,, begitu juga sebaliknya. Gak tau tuh sms kesasari dimana, padahal dah gue bekalin ma peta dari om google. Jangankan sms,, telpon & jaringan kartu modem pun gak luput dari amukan jaringan ini. Kalo si Doi nelpon,,, susahhhhhhhh banget buat nembus ke nomor gue,, apalagi kalo malem widiihhhhh si mbak voicemail lebih sering ngomong ma dia daripada gue sendiri.Ahh jaringan di Indonesia memang payah banget, kalo keterusan gue gak lama lagi bakal ngikut cangcuters buat hijrah ke London. Dari kalian ada gak sih yang ngalamin hal yang sama kayak gue ma si Doi??? Kirim jawabannya kerumah gue aja yah. Takutnya kalo lewat sms gak bakal nyampe

7. Dan dari semua masalah yang gak sempet gue tulis, hal yang bikin gue bersyukur adalah...... karna Allah ternyata masih sayang banget ma hambaNYA yang satu ini. Padahal shalatku dah bolong2,, ngajinya tersendat2, lebih banyak ngeluh daripada bersyukur (dibuktiin dengan banyaknya sumpeh serapeh yang ada dipostingan gue) Tapi Allah itu memang MAHA MENYAYANGI dan MAHA PENGERTIAN yeee bray.... gue masih aje dikasih kesempatab buat eksis di dunia perpileman maya n mayang sari. Louuupppppppppp yuuu pull my dear ALLAH http://www.smileycodes.info

Sekian dan terima uang kasih buat perhatian dan gelengan kepala yang udah kalian lakuin pas baca postingan gue yang satu ini. Salam 10 jari guys dari gue.


PS: Maaf yahh buat kawan2 blogwalking_ers yang belum sempet gue bales... lagi sibuk soalnya makanya jarang buka blog. Gue bakal berterimakasih banyak kalo kalian ngertiin perasaan gue yang lagi sensitip ini.

Jangan libatkan aku lagi

Bismillah...
Udah hampir 24 jam lebih Makassar di guyur hujan, udah ada beberapa sms yang masuk nanyain kabarku dan nanyain banjir. Huhh sapa sih tuh banjir pake ditanya2 segala.Well guys,, back to topic,, semoga ini adalah postingan terakhirku tentang CG.
Dulu, aku sudah berjanji untuk tidak lagi berurusan dengannya, tapi Tuhan memiliki kehendaknya.

Aku, pika, iyank, koprol, blog, fb.. semuanya seperti dihubungkan oleh sebuah benang merah. CG.
Tuhan,, aku mohon jangan libatkan aku lagi dengannya. Malam ini semuanya kembali kubuka. Hanya untuk malam ini Tuhan.
Hanya untuk seorang gadis diluar sana yang teramat menyayanginya. CG, betapa beruntungnya kau karna memiliki kasih sayangnya gadis ini, padahal menurutku kau sama sekali tak pantas mendapatkannya. Kau tak lebih dari sepertiku. BEJ*T!
Saat gadis ini menceritakan tentang semua kelakuanmu tentang gadis di masa lalu kita,, ingin rasanya kuhancurkan saja isi kepalamu agar hanya hatimu yang berpikir.
Arrgghhh.....!!! Jika saja bukan karna Pika aku tak sudi lagi membuka kenangan tentangmu, semuanya memuakkan. Menjijikan dan menyakitkan.
___________
Semoga.. yah semoga kelak ada seorang gadis yang mampu mengembalikan kesadaranmu boii.. Aku tak suka kau yang sekarang. Sangat tidak suka! Kau dengar itu??!
Dear CG.. perasaan itu bukan sesuatu untuk kau permainkan. Kau butuh, kesepian, baru kau datang kepadanya, itu menyakitkannya.
i begging you CG.. jaga dia dan perasaannya.
n  my dear Pika,,
You seems like my little sister.
Aku tak tahu lagi apa yang harus kusarankan padamu, semuanya sudah kutuangkan di chat kita tadi, semoga kau mengerti. Kurasa kau sudah dewasa untuk bisa menentukan apa yang terbaik untukmu. Jika perasaan itu kau rasa memang patut untuk dipertahankan,,
bertahanlah, bukan untuk dirinya tapi untuk dirimu sendiri. Kuatkan hatimu Sis.. Apapun yang terjadi denganmu kelak,, aku takkan membiarkanmu sendiri. Kept my promise.
Life may get hard sometimes, but in the end it will get better. It always does. —Logan Lerman

Hujan,Ombak, Sunset dan Kita

Bismillah...

Akhirnya UAS ku berakhir juga kemarin *sujud2sambilkomatkamit. Seharusnya sejak 2 minggu yang lalu Ewi harusnya libur, tapi tau tuh di jurusanku kayaknya memang udah nasibku buat gak nikmatin yang namanya mudik http://www.smileycodes.info padahal udah kangen berat ma mama, adek, my blue room n kangen juga buat ngumpul lagi ma temen2 seperjuangan waktu perang dulu *waktuSMA 
Berhubung waktu masa2 ujian kemaren Ewi dah nasar dalam hati bakal pergi kepantai kalo ujian dah kelar semua. Dan Alhamdulillah kemaren ada orang yang berbaek hati buat nemenin ke pantai Akkarena.  Kalo kalian ke makassar wajib datang kesini, tempatnya keren apalagi kalo buat liat sunset. Wuiiiihhh AJiiiibBBB.. 
Gini nih ceritanya,
Sebenarnya dia orang yang belum sebulan ewi kenal. Kenalnya juga via dunia halus a.k.a maya gitu  tapi dah baek banget mau nemenin. Hohoho tarAreNgKyu yEE.. http://www.smileycodes.info  
Tapi ehh tapi,, pas keluar dari daerah kekuasaanku a.k.a kosan ehh si neng hujan malah datang. Nahh berhubung Ewi ini rasa perhatian nan pedulinya selangit.. inisiatif donk buat berteduh pas dapet tempat berteduh ehh si hujan pulang lagi. Jengkel banget, ini berulang2 terjadi,, sampai si dia juga jengkel n bilang gini "ahh biarin dehh ujan2an,, ntar kalo singgah lagi pasti ujannya berenti" Ewi yang aslinya memang suka banget ma hujan, awalnya nolak tapi dalem hati sumpah seneng banget http://www.smileycodes.info belum tahu dia karakter diriku yang sebenarnya hahahaha #ketawasetan
Sebelum ke pantai singgah dulu ke 3C (Ewi lupa kepanjangannya, yang jelas depan belakannya tuh gini Celebes C********* Center) Pikunku dah naek ke stadius GASWATT BGT http://www.smileycodes.info Setelah puas jajan mata di pameran baju,, berangkatlah kami mengendarai seekor kuda putih nan aduhai dan menawan jelita. Okey, bagian yang itu anggap gak ada aja deh.
Samapi di Pantai Akkarena busettt dah anginnya kenceng banget, coba aja anginnya ditambah dikit lagi, dijamin Ewi yang kering kerontang ini bakal melambai lambai dari langit http://www.smileycodes.info. Berhubung cuaca gak mendukung, pengunjungnya juga sepi tapi ini justru buat Ewi makin semangat buat berlama2 disini mumpung si Dia juga mau nemenin. Sempet juga adegan teriak2 di pinggir pantai buat lepasin stres di 2 minggu terakhir ini. Lega rasanya.. tapi gak seru sebnarnya, si Dia curang gak mau nemenin tereak. Huuhhh CULUN a.k.a Cemen LU meN. Kan disana tuh ada anjungan, nah disitu ada tulisan LOVE yang gede+nyala nyala gitu.. ihh bagus banget dehh (katronya asli..!) trus depannya ada kursi gitu,, ihh so sweet banget apalagi pas sunset. mataharinya memang masih keliatan walaupun gak secerah biasanya. Nahh spesialnya ditempat itu cuma ada 1 kursi yang disediaain, dan ajibb bener dehh kursi yang ono dikuasain ma dua makhluk super cantik dan ganteng (ewi n dia) hahahaha aku mah ketawa2 aja liatin sekitar banyak pasangan yang lagi pacaran dari matanya ngincer tempat gue. Salah situ gak duduk duluan http://www.smileycodes.info Suasananya memang romantis abis.. apalagi ombaknya sempet nyiram2 gitu makin seneng lah si Ewi yang manis jelita ini. 
Ewi seneng banget bisa berlama-lama disana, jujur nih, itu memang pertama kalinya liat sunset ditempat itu. Sambil denger suara ombak, aku ma dia sibuk cerita tentang masa kecil masing-masing. Ginilah kalo dua orang jomblo ketemu, ceritanya gak jauh-jauh dari masa imueET dan GemeSin kayak duLu. Walaupun kami sukunya sama2 bugis, tapi ternyata bahasanya ada juga yang beda, makanya kalo aku cerita biasanya gue bakal nerangin lebih panjang tentang game masa kecil gue itu dan ujung2nya dia bakal ngomong gini "OOO... kalo didaerah aku itu namanya tiiiiitttttt" 
Dipantai sampai jam 6, pas pulang ternyata hujannya masih juga betah nemenin... sempet sih berteduh bentar abis itu jalan lagi. Nahh dijalan itu kami bikin kesepakatan Besok kalo ada yang sakit, artinya dia cemen dan gak boleh bohong tentang keadaanya DEAL..! Tadi dapat kabar dari dia, katanya lagi sakit.. Huuhhh dasar Cemen, gitu aja sakit kalah ma Ewi. http://www.smileycodes.info Tapi semoga cepet sembuh yah,, laen kali kita pergi lagi ok. Janji yahh... dan maaf gara2 ewi kamu sakit. Maaf banget.

PS: Nama orang yang dah nemenin ewi itu 'An' setidaknya aku manggilnya sih gitu.

Konfirmasi

Bismillah...

Akhir2 ini kayaknya lagi banyak cewek yang sewot ma ewi? Ewi salah apa ma mereka? Ngirim sms isinya 'sampah' semua. Sok meneror pula.
Siapa sih ewi yang sampe segitunya kalian gak suka? Ewi gak punya apa2 yang lebih dari kalian.
Aduh please deh,
kalo cuma gara2 cowok, gak usah deh masuk2in Ewi. Gak penting banget! You know what? SAYA PALING MALAS terseret dalam masalah beginian. Apalgi yang terkesan memperebutkan laki2.
astaghfirullah. Satu yang perlu kalian tahu, saya gak ada hubungan apa2 ma cowok2 yang kalian taksir itu. Lagian kalian seharusnya tenang2 aja disana, gak perlu jealous ma Ewi, toh ewi memang gak punya sesuatu lebih dari kalian.
Okey.
Sekian konfirmasi dari seorang DEWI FEBRIANTI.
Kalo masih ada yg perlu dipermasalahkan, itu bukan urusanku.

I'm moving on

Bismillah...
Setelah beberapa hari ini terpuruk dalam kesedihan, akhirnya aku bisa kembali lagi. Meskipun belum sepenuhnya sembuh, setidaknya aku sudah bisa tersenyum lagi http://www.smileycodes.info Siapa bilang ikhlas itu mudah?? Bagi kalian mungkin gampang, tapi ternyata bagiku tidak. aku masih butuh waktu untu belajar apa arti sebenarnya dari ikhlas itu sendiri.
Hidupku memang tidak hanya berkisar tentang dia saja, aku harus bisa belajar menerima kenyataan kalau dia tak lagi bersamaku. Saat hari pertama terbangun tanpa kabar darinya, aku memutuskan untuk tidur kembali mencoba membohongi diriku sendiri bahwa semalam itu aku hanya bermimpi buruk, tapi ternyata selama apapun aku mencoba untuk tidur, dia tetap saja berjalan meninggalkanku.
Perlahan tapi pasti, aku belajar berdiri dan berjalan lagi. Bukan untuk mengejarnya. Aku belajar untuk berjalan tanpa dirinya. Perlahan tapi pasti langkahku semakin stabil, dan saat ini meskipun belum sempurna aku telah bisa berlari kecil lagi.
Ternyata selama ini aku terlalu memfokuskan mataku padanya sampai tidak melihat mereka yang selalu ada disampingku. Saat terjatuh, untunglah ada saudara, sahabat, teman yang senantiasa memberikan uluran tangannya untuk menangkapku.
Terimakasih http://www.smileycodes.info atas bantuan dan motivasi kalian selama ini. Berkat kalian aku bisa kembali seperti dulu lagi.
Oiya, tadi sempat online di koprol dan ada temen yang prolnya kayak gini "mungkin cinta sejati itu memang tidak ada" sambil tersenyum, kuketikkan komentar di prolnya "Ada, dan kamulah bukti dari cinta sejati itu".
Ahh ternyata masih ada yang lebih sakit daripada yang aku rasakan. Aku memang merasa sakit, tapi setidaknya aku masih percaya bahwa Cinta itu ada. Patah hati yang kurasakan hanya sebuah konsekuensi dari keputusanku untuk jatuh cinta.
JATUH CINTA perhatikan baik-baik, ada kata JATUH  sebelum kata cinta. It means, kita memang harus belajar jatuh dulu sebelum merasakan 'cinta'. Kak Raditya Dika pernah nulis gini di twitnya "The right person at the right time = the one. The right person at the wrong time = the one who got away."
Ini cuma masalah waktu aja sampai kita bener-bener dipertemukan ma cinta sejati kita. Bukankah Allah dah pernah bilang kalo makhlukNYA itu diciptakan berpasang-pasangan.
Makanya gak usah khawatir.
Ahh.. indah nya kalimat2ku yang diatas. Berasa aku dah sembuh total, padahal belum http://www.smileycodes.info
Ini cuma sekedar masukan buat kalian yang lagi patah hati kayak Ewi 
Nih ada sedikit tips buat yang lagi patah hati dariEwi yang lagi berusaha sembuh::
1. Perbanyak curhat ma Allah Kalo curhat ke temen ato sahabat, kadang Ewi merasa gak enak aja ma mereka. Mereka sih welcome aja kalo ewi pengen curhat, tapi perlu diperhatikan, mereka punya kisah mereka sendiri, punya masalah sendiri, kan gak enak kalo terus2an curhat tentang kisah kita, padahal mereka juga lagi bermsalah. Nah, tempat yang paling tepat buat diajak curhat tuh yah gak lain dan gak bukan adalah dzat Yang Maha Menyayangi, allah swt
2. Usahakan jangan sering2 sendiri kalo keseringan sendiri, biasanya bakal keingat ma Doi kan, nah kalo gitu ujung2nya kalo gak nangis yah (maaf) bunuh diri *opps yang terakhir itu kelewatan
3. Cari kesibukan sebanyak mungkin sama seperti yang diatas, kalo kita sibuk bakal kecil kemungkinan buat inget Doi
4. Jauhkan barang-barang yang bisa buat kamu inget Doi nahh dipostingan sebelumnya ewi sempet nyinggung tentang  jaket yang ditaroh jauh dari Ewi, itu contoh kecilnya. Menurutku sih, barang2 yang buat kamu inget ma Doi gak perlu dibuang, kan sayang kalo dibuang, disimpen aja ditempat yang bikin kamu males liatnya.
5. Berusaha sebisa mungkin gak buka profil dia di facebook Ewi dulu hampir tiap kali onlen selalu disempetin mampir ke profilnya, cuma buat liad perkembangan dia. Tapi itu justru bikin Ewi makin sedih, salah satu jalan supaya kamu gak buka profil dia, sembunyiin aja profilnya dari Home kamu.
6. Buka pikiran-pikiran positif tentang kisah kamu Artinya, kamu harus bisa ngmabil kesimpulan positif dari tragedi patah hati kamu itu
7. Perbanyak senyum dan sedekah Dengan senyum, hati bakal berasa tenang, sementara sedekah secara gak lansung kita bakal belajar kalo masalah yang kita alamin itu bukan apa-apa kalo dibandingkan dengan mereka yang hidupnya lebih susah dari kita.
8. Jangan cepat terima cinta baru Pasca patah hati bukan berarti kamu harus nutup hati kamu selamanyakan ? Tapi kamu juga gak boleh terlalu tergesa-gesa memutuskan untuk kembali mencintai. Hmm,, takutnya sih siapa tahu aja itu cuma sekedar pelarian atas sakit hati yang kamu rasain. Kalo dah seperti itu, bukan cinta lagi namanya.

Cuma itu yang bisa Ewi sarankan, itu berdasarkan apa yang Ewi rasain sekarang. Semuanya sebenanrnya kembali ke pribadi masing-masing. Kalian mau tetep dalam arus patah hati atau kembali bangkit, itu semua kamu yang mutusin, bukan orang lain. Ayokk temen-temen yang lagi 'jatuh' kita harus bisa berdiri lagi http://www.smileycodes.info 
CAYYOOO!!!!!!
Itu dah senyum yang paling manis yang aku punya