Laman

Semua Ini Tentang Ewi

Foto saya
Makassar, Makassar, Indonesia
Gadis dengan jilbab dikepalanya dan imajinasi tak terbatas di dalam pikirannya.

I'm moving on

Bismillah...
Setelah beberapa hari ini terpuruk dalam kesedihan, akhirnya aku bisa kembali lagi. Meskipun belum sepenuhnya sembuh, setidaknya aku sudah bisa tersenyum lagi http://www.smileycodes.info Siapa bilang ikhlas itu mudah?? Bagi kalian mungkin gampang, tapi ternyata bagiku tidak. aku masih butuh waktu untu belajar apa arti sebenarnya dari ikhlas itu sendiri.
Hidupku memang tidak hanya berkisar tentang dia saja, aku harus bisa belajar menerima kenyataan kalau dia tak lagi bersamaku. Saat hari pertama terbangun tanpa kabar darinya, aku memutuskan untuk tidur kembali mencoba membohongi diriku sendiri bahwa semalam itu aku hanya bermimpi buruk, tapi ternyata selama apapun aku mencoba untuk tidur, dia tetap saja berjalan meninggalkanku.
Perlahan tapi pasti, aku belajar berdiri dan berjalan lagi. Bukan untuk mengejarnya. Aku belajar untuk berjalan tanpa dirinya. Perlahan tapi pasti langkahku semakin stabil, dan saat ini meskipun belum sempurna aku telah bisa berlari kecil lagi.
Ternyata selama ini aku terlalu memfokuskan mataku padanya sampai tidak melihat mereka yang selalu ada disampingku. Saat terjatuh, untunglah ada saudara, sahabat, teman yang senantiasa memberikan uluran tangannya untuk menangkapku.
Terimakasih http://www.smileycodes.info atas bantuan dan motivasi kalian selama ini. Berkat kalian aku bisa kembali seperti dulu lagi.
Oiya, tadi sempat online di koprol dan ada temen yang prolnya kayak gini "mungkin cinta sejati itu memang tidak ada" sambil tersenyum, kuketikkan komentar di prolnya "Ada, dan kamulah bukti dari cinta sejati itu".
Ahh ternyata masih ada yang lebih sakit daripada yang aku rasakan. Aku memang merasa sakit, tapi setidaknya aku masih percaya bahwa Cinta itu ada. Patah hati yang kurasakan hanya sebuah konsekuensi dari keputusanku untuk jatuh cinta.
JATUH CINTA perhatikan baik-baik, ada kata JATUH  sebelum kata cinta. It means, kita memang harus belajar jatuh dulu sebelum merasakan 'cinta'. Kak Raditya Dika pernah nulis gini di twitnya "The right person at the right time = the one. The right person at the wrong time = the one who got away."
Ini cuma masalah waktu aja sampai kita bener-bener dipertemukan ma cinta sejati kita. Bukankah Allah dah pernah bilang kalo makhlukNYA itu diciptakan berpasang-pasangan.
Makanya gak usah khawatir.
Ahh.. indah nya kalimat2ku yang diatas. Berasa aku dah sembuh total, padahal belum http://www.smileycodes.info
Ini cuma sekedar masukan buat kalian yang lagi patah hati kayak Ewi 
Nih ada sedikit tips buat yang lagi patah hati dariEwi yang lagi berusaha sembuh::
1. Perbanyak curhat ma Allah Kalo curhat ke temen ato sahabat, kadang Ewi merasa gak enak aja ma mereka. Mereka sih welcome aja kalo ewi pengen curhat, tapi perlu diperhatikan, mereka punya kisah mereka sendiri, punya masalah sendiri, kan gak enak kalo terus2an curhat tentang kisah kita, padahal mereka juga lagi bermsalah. Nah, tempat yang paling tepat buat diajak curhat tuh yah gak lain dan gak bukan adalah dzat Yang Maha Menyayangi, allah swt
2. Usahakan jangan sering2 sendiri kalo keseringan sendiri, biasanya bakal keingat ma Doi kan, nah kalo gitu ujung2nya kalo gak nangis yah (maaf) bunuh diri *opps yang terakhir itu kelewatan
3. Cari kesibukan sebanyak mungkin sama seperti yang diatas, kalo kita sibuk bakal kecil kemungkinan buat inget Doi
4. Jauhkan barang-barang yang bisa buat kamu inget Doi nahh dipostingan sebelumnya ewi sempet nyinggung tentang  jaket yang ditaroh jauh dari Ewi, itu contoh kecilnya. Menurutku sih, barang2 yang buat kamu inget ma Doi gak perlu dibuang, kan sayang kalo dibuang, disimpen aja ditempat yang bikin kamu males liatnya.
5. Berusaha sebisa mungkin gak buka profil dia di facebook Ewi dulu hampir tiap kali onlen selalu disempetin mampir ke profilnya, cuma buat liad perkembangan dia. Tapi itu justru bikin Ewi makin sedih, salah satu jalan supaya kamu gak buka profil dia, sembunyiin aja profilnya dari Home kamu.
6. Buka pikiran-pikiran positif tentang kisah kamu Artinya, kamu harus bisa ngmabil kesimpulan positif dari tragedi patah hati kamu itu
7. Perbanyak senyum dan sedekah Dengan senyum, hati bakal berasa tenang, sementara sedekah secara gak lansung kita bakal belajar kalo masalah yang kita alamin itu bukan apa-apa kalo dibandingkan dengan mereka yang hidupnya lebih susah dari kita.
8. Jangan cepat terima cinta baru Pasca patah hati bukan berarti kamu harus nutup hati kamu selamanyakan ? Tapi kamu juga gak boleh terlalu tergesa-gesa memutuskan untuk kembali mencintai. Hmm,, takutnya sih siapa tahu aja itu cuma sekedar pelarian atas sakit hati yang kamu rasain. Kalo dah seperti itu, bukan cinta lagi namanya.

Cuma itu yang bisa Ewi sarankan, itu berdasarkan apa yang Ewi rasain sekarang. Semuanya sebenanrnya kembali ke pribadi masing-masing. Kalian mau tetep dalam arus patah hati atau kembali bangkit, itu semua kamu yang mutusin, bukan orang lain. Ayokk temen-temen yang lagi 'jatuh' kita harus bisa berdiri lagi http://www.smileycodes.info 
CAYYOOO!!!!!!
Itu dah senyum yang paling manis yang aku punya
 

18 komentar:

{ empe } at: 19 Januari 2011 07.21 mengatakan...

menangisi orang yang meninggalkan kita adalah salah, seharusnya dia yang menangis karena telah meninggalkan orang yang mencintainya.

:)

{ Ahmad'z } at: 19 Januari 2011 08.51 mengatakan...

sesuatu yg sdh terjadi biarkanlah berlalu,,karena sesungguhnya yang akan terjadilah yang akan kita jalani,,cinta sejati hanya milik Yang kuasa,,

{ alfone } at: 19 Januari 2011 09.34 mengatakan...

heh, tarik doms, aku gak bisa bangun neh..
>.<

{ Suci Mairoza Syarief } at: 19 Januari 2011 09.58 mengatakan...

Ewi, sayah benar-benar ngerti apa yg terjadi ama kamu sekarang, bahkan sayah tau rasanya seperti apa, karena saya pernah ada diposisi itu blm lama ini.
You must move on girl, karena kamu ga bisa terus jatuh, karena kamu memiliki sesuatu yg kamu bisa andalkan untuk menjadikan kamu kuat. Sahabat, keluarga, atau bahkan orang yang ga pernah kamu sangka sebelumnya yang aware sama kamu ^^.. be strong and keep smiling sist... hehehe... satu hal, semakin berusaha kamu melupakan dan menjauhi dia kamu akan semakin sulit menghilangkan banyangan dia, jadi kamu jadikan dia motivasi untuk bangkit. hehehe... [tumben ini lagi pinter] hehee

{ rezkaocta } at: 19 Januari 2011 10.33 mengatakan...

semangat..,
hidup ewi terlalu indah cm buat menyesali kepergian dy,
keep smile, keep fighting sist.
^____^

{ Ewi } at: 19 Januari 2011 12.09 mengatakan...

@empe: ahh benar banget tuh, sharusnya dy yg nangis2 buat ewi hahaha

@ahmad'z: iyyahh,, bener kata kamu itu :D

@alfone:jiahh sini aku tarik pake tali tambang

@suci: T_T iahh sis,, ewi gak boleh gini trus, harus bisa bangkit lagi

Resca:makasih sistah,, :D *cup

{ dv } at: 19 Januari 2011 13.01 mengatakan...

waw seneng baca postingan ewi yg ini, you can do it girl..keep smiling yaa :)

{ Aulawi Ahmad } at: 19 Januari 2011 14.53 mengatakan...

gitu dong, let's moving on :)

{ Ewi } at: 19 Januari 2011 15.33 mengatakan...

kak dv: hehehe iyah kak :D

Aulawi: iyah kak :D

{ miss j } at: 19 Januari 2011 21.22 mengatakan...

Udah difollow dek,, tetep semangat yach! jalanmu masih panjang.. banyak yang harus dicapai.

{ Itik Bali } at: 20 Januari 2011 01.52 mengatakan...

Sedih rasanya kalo yang kita cintai ninggalin kita
tapi semuanya akan baik2 saja seiiring dengan waktu berjalan. Apalagi jika kelak ketemu yang baru..*pengalaman pribadi*

Keep Spirit ya..

{ aphrodita wibowo } at: 20 Januari 2011 08.17 mengatakan...

keep moving on girl... Allah always by ur side :)

{ Golda Regina } at: 20 Januari 2011 18.04 mengatakan...

CHEER UP!!! :D

#tumblrsays says "Sadness is not always a bad thing. Sometimes, you must have a little sadness in your life, to appreciate the happiness when it comes along."

xx

{ f4dLy :) } at: 21 Januari 2011 13.56 mengatakan...

ikhlas memang tidk mudah sobat tai aku yakin kamu bisa menjalaninya...
salam kenal yah...
http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

{ minggupon } at: 23 Januari 2011 19.27 mengatakan...

nice tips.. cepet bangkit ya.. jangan terlalu lama terpuruk dalam kesedihan... ^^ i follow this blog

{ Admin } at: 24 Januari 2011 09.37 mengatakan...

Semoga ALlah meridhoi, amin

{ Hans Brownsound ツ } at: 24 Januari 2011 23.21 mengatakan...

lagi galau ya ew? semangat ya! ciyooo

{ diary si bebek } at: 26 Januari 2011 19.44 mengatakan...

Salam kenal sebelumnya buat Ewi...

Terlahir menjadi seorang wanita memang harus siap untuk menghadapi permasalahan seperti ini...
terkadang merasa seperti dilahirkan hanya untuk disakiti...
Tapi, jangan pernah menyerah iya... Cayooo!

Poskan Komentar