Laman

Semua Ini Tentang Ewi

Foto saya
Makassar, Makassar, Indonesia
Gadis dengan jilbab dikepalanya dan imajinasi tak terbatas di dalam pikirannya.

Ketika rasa itu menyapaku

bismillah,,,
Akhir2 ini ada sesuatu yang beda di hariku,
semenjak orang yang gak diundang itu tiba2 saja datang di pikiranku dan bodohnya lagi aku juga kadang2 ikut larut dalam lamunan tentangnya.
Sebenarnya dia hanya teman biasa,
tidak ada spesial darinya kecuali sikapnya yang terkadang membuatku ingin lansung mengintrogasinya dengan ribuan pertanyaan...

Heii!!!
dia bisa saja bersikap sok peduli di YM,, lalu bersikap sebagai 'teman biasa' di Koprol dan lain lagi ketika kami harus dipertemukan di dunia nyata.
Seolah2 aku sedang berteman dengan 3 karakter dalam 1 tubuh.
huaaaa.....! apa maumu sebanarnya huh?!!

Pertama kali yang kuingat adalah saat di salah satu kopdar perdana buatnya,
ada seorang teman yang mungkin sengaja membuat kehebohan tentangku dan dia hanya karna kebetulan yang betul2 tak disangka.

Aku nya sih cuek saja, tohh bukan cuma kami saja yang mendapatkan gosip hari itu :p
Hari itu semuanya nampak biasa2 saja..
Hingga kopdar2 selanjutnya entah kenapa aku bisa tertarik dengan sikap kalemnya,
:D :D :D mungkin karna aku memang gampang suka dengan orang lain, HEIII!! ingat cuma SUKA tidak lebih

Hingga hari2 setelah kopdar itu,
yang kulihat dia sepertinya sedang mengalami cekcok dengan kekasihnya,
okeyy kalau masalah itu, who cares?
itu urusan mereka.
sampai akhirnya ku tahu kalau mereka sepertinya baru saja berpisah.
sedih sebenarnya karna tak tega melihat orang lain bersedih, tapi lucu juga, karna kupikir seorang lelaki ternyata bisa juga patah hati. Hahahah.. Lelaki juga manusia bukan??

Aku tidak tahu bagaimana perasaan itu bertumbuh untuknya,
Yang aku tahu,
tiba2 kudapati diriku menangis sesenggukan karna hampir tidak bisa ikut dalam satu even besar di makassar hari ini,
senyumku kembali saat seorang kk menelpon dan bilang akan menjemputku.

Jika kutelisik lebih dalam, aku tidak punya alasan kuat untuk ikut dalam acara seperti itu,
aku bukan type gadis yang senang berolahraga, ataupun gadis yang rela naik kendaraan roda dua di pagi buta hanya untuk hal yang sebenarnya akupun tak diundang.

Yang aku tahu, saat itu niat untuk pergi sangat menggebu2, dan kuharap semoga alasanku bukan dia.
Amin,

Setelah even itu,
ada kegiatan Outbond untuk anak2 daengkops,
okke,, meluncurr!
masih dengan keadaan kepayahan setelah berolah pagi kami berangkat ke Pantai Akkarena.

semuanya..
semua yang kami lewati betul2 indah hari ini,
Kami yang kumaksud disini bkan aku dan dia saja,
tapi semua orang2 yang terlibat dalam outbond itu sendiri.

Ada beberapa kenangan indah yang mungkin tidak bisa kuungkapkan disini,
cukup aku dan Allah saja yang tahu..
___________
Ya Allah,,
jaga hatiku,
jangan biarkan aku melanggar janjiku untuk tidak jatuh hati dengan salah satu diantara mereka.
Jaga hatiku Ya Allah

untuk mu

Akhir2 ini tugas lagi numpuk2nya,,
hapalan dimana2,,
ujian bertebaran hampir setiap hari!

huuff,,
nasib... nasib!
tapi kalo tiap inget ma orang2 yang sayang ma Ewi,
rasanya bodoh banget kalo harus ngeluh2 gak jelas di blog.

Ewi pernah ngirimin sms ke mama isinya..
"Karna mama, Ewi disini,, semua ini untuk kalian,, mama, papa, dan nenek"

di lain sisi,
Ewi juga gak boleh banyak2 ngeluh,
liad berapa banyak orang yang mau menukar tempatnya denganku,
yahh!
semangat wi'
aku harus bisa lewati semua ini dengan teramat baik.
amin

Akhi yang sekarang

Akhir akhir ini Ugi kembali ke hidupku,
tapi bukan sebagai Ugi di masa SMA ku dulu,,
dia yang sekarang sepertinya berubah, bukan Ugi yang ku kenal.

3 bulan. Cuma 3 bulan aku pacaran dengannya dulu, tapi itu sudah waktu yang lebih dari cukup untuk tahu bagaimana karakternya.
Ugi yang dulu kupanggil akhi dan sebaliknya dia memanggilku ukti kini berubah.
Aku tahu waktu SMA dia juga aktivis di ROHIS salah satu organisasi ekstra di sekolah kami. Tapi sekarang dia lebih agamais dibanding saat denganku dulu.

Lebih sering mengirimiku sms yang berisikan nasehat,
padahal dulu, tiap kali dia mengirimkan pesan, isinya takkan jauh dari cerita cinta.
Pernah suatu malam aku mencoba meledeknya, membalas pesan singkatnya dengan kata "tobat yah?? "
Dia cuma membalas "Yah, aku hanya berusaha mencari jati diriku sebagai seorang muslim"

"Alhamdulillah" ucapku lirih.

Akhi,,
semoga kelak kau akan jauh lebih baik daripada sekarang
dan semoga kelak kau temukan Ukhti yang mampu mendampingimu menemukan jati diri yang kau cari itu.

Ketika kita bersama

hooaaammmm....
ngantuukk euiiy,,
tapi berhubung masih ada hapalan yang musti diselesain malam ini juga,
jadinya jam tidur menjadi korban [lagi].
tapi liad buku terus2an kan bosan juga,
iseng2 buka lappy,, jadi inget tadi di kampus pas lagi nunggu dosen,
ewi ma sistah2ku tersayank sempat mengabadikan seabrek voto dengan kenarsisan yang amat sangat.

nihh dia nihh voto2 yang tadi,
tapi kalo mau diupload semuanya,,
gak bakal muad deh kayaknya..
ehehehe

enjoy it.
Because existence can become severe
in one day,
just sense me and I'll be there.

In the minds eye,
I'm not so far away.
If you hold out your hand,
in the whispers,

I'll become the zephyr.
and besiege you.
If your eye's upon the stars,
in the crystalline darkness,
I'll become the moon.
And the light shall guide you.
If you rest upon the ground,
in the warmth,
I'll become the grass.
And embrace you.
If you turn outside,
in the wetness,
I'll become the rain.
An upon your forehead, kiss you.

If you free the air,
in the light of day,
I'll become the sun.
And smile for you.
Between the miles-
if you need me.
If you need a friend.
Let me be the friend, I want to be. 
 
Ahh,,, persahabatan memang hal yang indah dalam hidup kita ^_^

Jangan Ganggu

arrgggghhhhhhhhh..........!!!!!
Pergi dari pikiranku, aku gak bisa konsentrasi belajar..!!
Tolong berhenti hadir dalam imajinasiku,
aku sama skali gak mengharapkan kamu disini,
bisa gak sihh kamu tuh pilih orang lain untuk kau ganggu ketenangan hidupnya?!?

Arrggghhh!!!
dasar semut pincang, kutu pengganggu!!
kenapasih aku harus ketemu kamu,,
mencari2 keberadaanmu saat di kampus,
berharap kamu ada disaat2 aku ingin melihatmu,,
ahh dasar Ewi geblek!!

berhenti mencarinya.
berhenti mencari tahu tentang kebiasaanya.!.!
Tau gak sihh,
dia sama skali bukan typeQ.
ABSOLUTELY NOT MY TYPE!!

di mataq, dia cuma seorang cowok biasa dengan kaca mata minusnya,
cuma seorang senior biasa yang baru kukenal beberapa bulan yang lalu,
cuma lelaki biasa!

aku selalu bercerita kepada sahabatq tentang betapa bodohnya diriku karna mengagumi orang sepertinya.
dan sahabatku hanya berkata "Yah,, itulah wi resikonya kalo terlalu meninggikan selera"
Damn!!

Kenapasih harus dengan orang sepertimu ??
___________
ahh jangan tersenyum padaku kak
aku tidak suka senyummu!
Jangan berbaik hati padaku
aku tidak mengharap bantuanmu
Tolong...
Tolong jangan membuatku terkesan
.....
kau tahu kenapa kak??
Karna semua itu membuatku semakin jatuh hati padamu
Tolong menjauh dariku.
aku sama skali tak mengharapkan hadirmu disini.
 

Ujian Ohh Ujian.

1.30 am
waktu yang ditunjuukan di layar lappiku tersayang.
Damn!
lagi2 begadang, tiap hari begadang, gimamana badan gak kurus kering kerontang kalo begini terus. :(

Gak seperti biasanya, kalo ewi begadang mah nyante2 aja, namun malam ini alias sekarang ini.. uuhhhh mai gott!!! (oh my god. red) BESOK UJIAN! Zoologi Invertebrata ada 4 bab dengan semua tetek bengeknya yang mau diapalin.
Ahh... kalo gini sikonnnya mana bisa tenang begadangnya :(

Liad buku,,... buka halaman pertama.. ngangguk2, halaman kedua... geleng2.. halaman ketiga.... ketiduran.

ckckc.. sungguh buku dongeng yang amat manjur!

alternatif selanjutnya cuci muka,
muka  ma mata sih dah seger buger lagi,, tapi itulohh pikirannya yang gak pernah lepas dari kata "Onlend"
yah demi memenuhi hasrat onlendku yang tak pernah terpuaskan jadilah saya menemukan diriku sendiri lagi ngetik2 gak jelas di blog kesayanganku ini. hehehe

dan bukunya???

ohh tenang,
bukunya lagi duduk manis tak berdaya di sampingku,,
dari 58 halaman yang mau di mengerti, saya baru sampai dihalaman 3. wat de fakk!!! (what the fu**)

lebih parahnya lagi, tiap kali mau baca buku, ada aja panggilan aneh dari YMku, gak tau apa yah ewi lagi pengen onlend belajar,
tapi yah namanya juga anak yang baik hati dan tidak sombong, si Ewi yang manis nan jelita ini juga gak bisa nyuekin temenku yang lagi pengen ditemenin dunkk..
hehehe

dan inilah akhirnya...
buku Zoologi Invertebrata yang seharusnya kuselesaikan sampe habis, malah teronggok tak berdaya disampingku,,

oohhh buku,,, ohh mama,,, ohh papa.. ohh nenek...ohh adekku
maafkan ewi yang manis ini,
kepercayaan kalian ku abaikan,,

tunggu..
aku pasti akan menyelesaikannya, walaupun harus menangis bombay..T_T
Beginilah nasib mahasiswi pemalas teladan


P.S: ada yang punya mesin ketik gak sih???

Pencarian Tanpa Ujung

Wahh,, kalo liad judulnya jadi inget ma something about soulmate. :D
tapi maaf yah pengunjung sekalian, kali ini aku gak lagi posting tentang cinta2an dulu,
ahh,, kalo ngebahas cinta mah 1000 postingan gak bakal cukup muat nampung semua curcol hati.. :D

Udah hampir seminggu ini aku dipusingin ma yang namanya MESIN KETIK.
Seandenya aja bukan tuntuta kuliah, aku juga ogah nyari sana sini, kalo mau beli sih gampang, di toko2 juga ada, tapi itulohh aku lagi cekak!
Cekak abis pokoknya! gara2 ATM yang hilang ntah dmana, gak bisa narik uang lagi, untungnya masih ada tabungan cadangan tapi yah namanya juga cadangan, gak sebesar yang utama dunk.

Tau gak sihh lo, Universitas Negeri tempatku sekarang mengadu nasib ngewajibkan mahasiswanya bikin laporan pake mesin ketik.!. Duh please deh, di zaman serba modern kayak gini masih ada aje ye sistem yang kayak begono.
Ya Gusti Allah,, kenapa yah masuk di Jurusan Biologi sains tuh mesti repot2 kayak gini??
Nyarinya susah... ngetiknya lebih susah pula!

arrrrgggghhhhhhh.....!!!
Mesin ketik, dimana dirimu berada??

Huhh,,,! namanya aja keren, BIOLOGI SAINS!
tapi nulis laporannya mesti balik kezaman tempo doeloe T_T

Tolong Yah!

"dek ..titip bebek ekor buntung *(nama disamarkan, red) ya..km pasti bisa kan..ya ya ya pliss"

..............
Itulah DM (Direct Message) yang baru aku terima di Koprolq,
waduhh mbak, kalo nitipnya boneka Doraemon aku mah welcome aja, gak dipulangin juga gak papa kok, aku malah seneng dapat boneka Doraemon *gratis pula!
tapi ini?? kok malah niad pengen nitipin anaknya orang?
wahh, dulu sih aku memang punya rencana buka jasa "penitipan anak" Tolong yah mbak baca baik-baik ANAK.
bukan orang dewasa berjenggot yang hobbynya tidur & makan!!


kalo aku perhatiin dari gelagat si Mbak ini,,
kayaknya dia mau aku jadi orang yang gantiin dia buat Si Bebek Ekor bunTUNG (Betung).
Bussyeettt dahh! Ya Allah semoga perkiraanku salah. Amin sejuta kali!


aku mah ogah yee masuk2 dalam hubungan kalian.
OGAH!
Sumpah!!
OGAH!!
6x ! believe it or NOT! udah 6x aku selalu aja dijadiin orang ketiga dalam hubungan orang lain. 
dan aku gak mau jadi ke 7x. huvvttt! NO MORE!

Ntar jadi mirip lagunya Mbak Rossa 
.....
Seolah aku perawan cinta yang haus kasih
sering kudengar suara suara bisik menyalahkan diriku
bila aku jadi pasanganmu pasti merana 
.....

Lagian yah mbak,, Si Betung itu bukan type aku kok, jadi ngapain coba nitip ke Ewi?? Untung kalo dia gak ngerepotin, kalo dia minta cucu n makan??? huaaa,,, bisa bisa Ewi jadiin sambel buat makan malam deh!
hahahaha... gakkk cinnn,, aku gak sesadis itu kok. :D


Aku cuma berharap, tolong jangan sangkut pautin Ewi dalam hubungan kalian, hidupku sudah cukup rumit disini, 
please jangan bikin rumit lagi yah ^_^


Pesan Moral: Jangan coba2 nitipin ke Ewi sesuatu/seseorang yang gak Ewi suka. Bisa2 dijadiin sambel!
 

Penjahat Kecilq

Happy sunday all :))
hari ahad harinya bermalas-malasan nyantai. tapi sayang, ketenanganku hari ini agak terusik ma penjahat anak kecil cucunya ibu kosq,
JANGAN TERTIPU WAJAH SONGONGNYA!

aku sih pada dasarnya demennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn banget ma yang namanya anak kecil. apalagi yang masih balita gitu, wuihhh bisa-bisa kuculik kerumah deh. hehe
tapi yang satu ini, buset dah bener-bener ngerecokin abis.
bayangin aja, aku lagi asik maen leptop, ehh dia seenaknya aja maen masuk kamar
*oke,yg ini aku maklumin*
abis itu langsung duduk sampingku sambil ngomong "tante, maen ikan dunk"
*emang tampang eke mirip tante2 yah??

aku sihh cuma bilang "maaf yah dek, ikannya lagi bobo"
  namanya juga anak kecil, dah dibilang ikannya lagi bobo, ehh dianya malah asik ngebajak leppyQ tersayank,
sempet sihh balik ke aku, dan cuma bilang "tante, liad deh aku punya uang 2 ribu"
aduhh, dasar anak kecil, kalah dehh  aku ma kamu. :(
kecil2 kamu dah pinter bersyukur, smoga gedenya juga gitu yah. Amin ^_^




karna capek bajak si leppy, akhirnya keluar juga sih penjahat kecil ini,, owwhhh thanks God ^^v. ternyata masalah gak sampe disitu, dia ke dapur nemuin merica bubuk, and guest what?? mericanya hampir aja dibuang ditaburin kejendela, untungnya si Ewi yang manis nan baek hati datang mengamankan lokasi. hehe

gak puas sampe disitu, dia masuk ke kamar temen dan bisa ditebaklah, ngerecokin lagi nih anak.

kk n adek

oiyya, belum sempet perkenalin mereka, yang cowok namanya Akal yang cewek namanya Salsa. Si adek mahh kalem aja orangnya, cuma yah kknya aja tuh yang over sikapnya.
Tapi yah gitu lagi,,,,, Namanya juga anak kecil kan ^_^
_____________
anak kecil dengan langkahnya yang mungil 
senyum manis dan tawa kecil yang selalu menghias wajahnya
akan membuat orang dewasa kembali berkata
"ahh alangkah senangnya jika bisa kembali kemasa kanak-kanak dulu"
adik kecilku yang manis, 
tetaplah tersenyum untuk kami,
ceriakan hari ini dengan gangguan kecil darimu itu

Keceriaan bersama hujan

 Kata temen blogq dah bagus,,

tp postingannya gak sesuai ma blogq..
hmm,, blogq katanya ceria tapi postingannya ituloh yang rada-rada muram.
wahh emang ia ceritaku muram??
ahh masa..??
makanya kali ini aku mau posting yang rada-rada happy, maklum memenuhi permintaan pengunjung. Heheheheeh :D
_______________
Hari ini seperti yang direncanakan, aku ma kak Ichal turut meramaikan acara Kopdarnya anak-anak Daengkops
itulohh... koproler yang mangkalnya di Makassar :)
walaupun hujan tapi acaranya tetep ramai kok. Mengutip kalimat kak Atonk "Hujan cuma membasahi kawan"
Nahh bener banget tuhh.. hujan gak membunuh kok ^_^
*tp gak tau yah kalo ada yang tiba2 meninggal pas ujan*
Selesai sesi photo-photo,,
tibalah saat yang menentukan.... jrengg..jreengggg!!!
saatnya membahas masalah inti kopdar, dan ternyata belum sempat cari tempat yang plong buat tudang sipulung** (bahasa bugis: duduk berkumpul) ehh si hujan datang lagi, yahh mau gak mau nyari tempat berteduh sementara.

walaupun hujan,, semangat anak2 Daengkops untuk berkumpul ternyata nggak surut lohh. buktinya, sempetnya tuhh kami buat semacam lingkaran yang tengahnya dikosongin..*hehehe jd inget donat*
si Feranda ma temennya yang tugasnya buat nyampein misi penting inipun dimulai, tapi sayang lambat laun ujannya makin deras, jadilah kami terpecah belah kelompoknya.
aku sihh tetep ma kak Mee, sesekali aku sengajain tuh buat maen-main air ujan
*kesannya supaya mirip lagunya Mbak BCL Sunny* hehehe

Hampir magrib ujannya baru dehh berenti,
habis gelap terbitlah terang ahh itu gak cocok buat kami tadi,, yang cocok tuuh habis hujan terasalah panas.  (maaf yah Allah, makhlukMu ini memang kurang pandai bersyukur)

Jujur yee,, udah beberapa kali aku ikut kopdar, dan ini yang puaaliinggggg pool ujannya,, n sedikit ngeBT_in sebenarnya, ada aja 'pemandangan' yang bikin ati gak enak.
Ahh gak perlu aku ceritain disini,, inikan posting yang hepi2 doank :p

maaf yahh buat kalian kecewa+penasaran. hehee

terlalu banyak keceriaan kami bersama hujan, contoh kecilnya aja pas kak Afree ma yang laen sibuk ngebahas KMM v.s Outbond kami (saya, kak Mee, kak Comph3ng, kak Atonk, kak Ahmadun, etc) sibuk juga ngebahas hal gak penting tp lucu.


ahh hujan memang slalu mampu membuatku merasa ceria, apalagi disaat ada bersama kalian.

BUNTU

Arrgggghhhh!!!!
hampir gila aku disini.
ternyata untuk menemukan inspirasi itu tidak mudah.
Sudah puluhan kali kucoba menulis,
tapi selalu saja berakhir dengan kata BUNTU.
Apa dan bagaimana aku menuliskan semua ini??
ahh..
Masa bodoh!
aku ingin tidur.

Menghilang sejenak



Why did I let myself believe miracles could happen
Cause now I have to pretend that I don't really care
I thought you were my fairy tale,
a dream when I'm not sleeping,
a wish upon a star that coming true.
But then you went, my heart is empty....


*Retno. Enno*
______________



Maaf jika saya mulai menjauh darimu, aku bukan lagi ewi yang dulu kamu kenal. Yang selalu mengatakan "tidak apa2" untuk setiap kesalahan yang terulang beberapa kali.
maaf.
Menjauh darimu dulu kupikir hampir tidak mungkin, tapi yahh tetap saja ternyata aku harus menjauh.
Bukan untuk melupakanmu. Sungguh, aku tidak ingin kenangan kita itu hilang. Tidak hunny.

Aku ingin sekedar mengobati luka yang tak kunjung sembuh ini,
menenmukan keikhlasan disela -sela tangisku,
dan mencari setitik cahaya yang mampu membuatku kembali kukuh berdiri diatas semua perih karnamu.


Butuh beberapa hari untuk kembali menyusun semua serpihan harapan yang hancur karnamu.
untungnya aku bukan tipe yang senang berlama-lama dalam arus patah hati
 Dan malam itu kau kembali datang, menanyakan kabarku..hari-hariku tanpamu, dan mecoba menanyakan hal-hal konyol yang sebenarnya kuanggap sangat-sangat basi.

Kujawab semua pertanyaanmu dengan senyuman,
kutegar-tegarkan hati saat berbicara denganmu, dan voila! aku berhasil..
Berhasil menipumu dengan senyuman itu,
kau menganggapku sebagai wanita tegar dan berterima kasih karna menghargai keputusanmu.

.................
Pernahkah kau mencoba menelisik lebih dalam lagi tentangku??
Pernahkah kau mencoba mencari tahu arti senyumanku?
dan pernahkah kau mengerti dibalik tatapan sendu ini?
...............


Now I know you're not a fairy tale
and dreams were meant for sleeping
And wishes on a star just don't come true....


kakak ???? knapa memangnya..!

"Dia sapa lagi??"
"ohh,, dia kakakq, knapa memangnya?"
"ahh, kakak atau kakak?"
"beneran dia kakakq ^^, "


...............

kenapa dengan kalian sebenarnya? selalu saja beranggapan lain jika aku dekat dengan seseorang.
Bukankah bagus jika aku memiliki kakak?
tapi kenapa dengan pandangan itu? Ahh, aku sangat mengenal pandangan itu.
pandangan yang slalu kalian jatuhkan saat kalian merasa aku melakukan hal-hal yang membuat kalian bertanya setengah mati tentangnya.

ahh. sudahlah,,
kalian seperti tidak mengenalku saja,
dia. dia. dia.. dan dia,,
mereka adalah orang-orang yang sudah kuanggap sebagai saudaraku sendiri,
tak kurang dan tak lebih.

Sayang???
hmm..
tentu saja aku menyayangi mereka, dan akupun menyayangi kalian seperti mereka.

.............

sejak kecil,
aku begitu iri melihat teman2ku yang mempunyai seorang kakak untuk diajaknya bermain dirumah, bertengkar, saling memperebutkan mainan, saling melindungi dan tak jarang kulihat mereka saling bertukar pakaian.

aku merindukan saat2 seperti itu sampai kepadaq
 
dan seiring bergulirnya sang waktu, bertambahnya teman semakin membuka peluangku merasakan kasih seorang kakak, meskipun bukan saudara kandung.

Dan akupun akan sangat menghargai mereka yang telah memperlakukanku sebagai adiknya.
Terimakasih.