Laman

Semua Ini Tentang Ewi

Foto saya
Makassar, Makassar, Indonesia
Gadis dengan jilbab dikepalanya dan imajinasi tak terbatas di dalam pikirannya.

1st month

Bismillah
Seharusnya ini kuposting kemarin.
29 Desember 2010, tepat sebulan yang lalu kau mengatakan perasaanmu padaku. Tepat sebulan yang lalu aku serasa ingin berlari ketempatmu dan mengatakan "Heyy,, kenapa tidak dari dulu saja kau mengatakannya??"
Rasanya ingin terus berada di momen seperti itu, tapi kamu tahukan akan lebih banyak momen yang kita lewati bersama nanti.
Oiya, aku minta maaf karna melupakan hari penting ini kemarin. I'm so sorry kak http://www.smileycodes.info
Tidak biasanya momen seperti ini aku lupakan, bahkan di bagian paling bawah blog ini juga aku tempatkan  gadjed *bener gak tuh tulisannya??* untuk mengingatkanku tentang kita.
Bicara soal lupa, akihr2 ini memang aku lebih sering mengalaminya http://www.smileycodes.info  tapi WTF lah.. mungkin karna aku lagi banyak pikiran, makanya lebih sering lupa.

Back to Cemmo...
Makasih buat puisi yang kk kirim tengah malam kemaren http://www.smileycodes.info so sweet banget sihh kak,,, love it. hehehe http://www.smileycodes.info
Dan maaf lagi kak,, sekarang kayaknya otakku lagi blank banget *sok blank, padahal emang gak tahu* jadi gak bisa nulis puisi balasan buat kk,,

Liburan nyempil

Bismillah...
Hari jumat kemaren aku mudik ke kampoeng halaman tercinta,, seandenya aja bukan karna kebutuhan pokok dikosan dah mulai nipis, dijamin deh gak bakal pulang. hmm,, bukan karna males pulang,, of course NOT. Tpi karena kuliahku lagi padat2nya, dan berhubung ada libur bersama di hari jumat.. makanya disempetin pulang. Sekalian liburan kecil2an gitu..
http://www.smileycodes.info Dan sekarang,,,
 dah siap2in barang buat balik kekosan lagi. http://www.smileycodes.info sedih sebenarnya,, karna tinggal bebrapa menit lagi bakal ninggalin nenek. hiks hiks hiks,, gak bakal ada lagi deh yang masakin, aku bobo sendiri lagi,, gak ada lagi yang ngomel2 kalo aku bobonya telat..
http://www.smileycodes.info bakal kangen lagi ma nenek..

Ngemeng-ngemeng tentang makanan,,
Sampe sekarang aku masih malas gak bisa masak http://www.smileycodes.info keren yak  haha iyaa dunk..
Dah dicoba berkali-kali bikin tempe bumbu, tapi kok teteeep aja rasanya gak sama ma bikinan nenek. Hmm, apa yang kurang yah?? Padahal nih,, Aku selalu nemenin nenek makan masak didapur.. Bahan2nya juga dah sama, tapi yahh mau gimana lagi, SELALU aja masakanku kalah enak *miris banget* http://www.smileycodes.info

Tapi gak papalah, eke_kan masih umur belasan, gak bisa masak juga gak papa kan masih belom berumah tangga. hahahaahttp://www.smileycodes.info 
Oiya,, sekarang dah On d'wey ke maKASSAR tadi disempet2in voto. Narsis dikit gak papalah,,
check this out>>
liad kan,, betapa Allah nyiptain mataku dengan sangat sempurna
manis banget yakk idung gue.. hahaha http://www.smileycodes.info

ceritanya ini lagi masang muka oon 
NB: Semua voto2 diatas bener2 REAL gak ada unsur edit2nya sama sekali,,, makanya hasilnya jadi kayak gitu,, http://www.smileycodes.info

Award Perdana Nih

Bismillah...
Yippii,.. yihaaa.. asikkee..
Akhirnya gue dapet award,

meskipun awardnya dah beranak pinak, tap gak papalah.
Buktinya nih ada dua orang yang ngasih award ini ke gue,,
Big thanks to Alfone  dan Miran yang udah mau berbaek hati jadiin gue salah satu mata rantai yang hilang itu.
Hahahaha...
Sebenarnya dah ngincer award ini pas liad postingan mbak Anne 
tapi gengsi dunk minta,, makanya nunggu dikasih aja deh.. ^^v
 Yang penting sebenarnya ternyata di dunia pem_blog_eran masih ada juga yang inget ma gue.
*big hug n kiss laahh buat kalian berdua* mmmnnuuuaaaagghhhhh*

Now,, peraturannya:
1. Share 8 things about myself
hmm,, apa yahh.. *mikir*
1. Kata temen nih,, "lo itu bisa diem dikit napa?" nah dari pernyataan temen gue itu,, tentunya kalian dah paham kan gue kayak apa. Tapi,, gue juga bisa diem kok, pas lagi eek gue jadi orang yg super pendiam. Biar dipanggil ratusan kali, gak bakal nyahut. Hahaha XD *maaf kalo sedikit jorok*
Tapi kalo ketemu ma orang yang pendiam, duhh ampunnn,, aku gak bisa jadi cerewet,, pengennya jadi diem juga, uhuhuhuhu

2. Pelupa. Gak tau kenapa, akhir2 ini jadi gampang banget lupa, apa karnakeseringan makan mie yah??  Ato jangan2 karna keseringan ngehapalin pelajaran, jadinya tukan lupa?? Ahh,, pokoknya itulah.

3. Moodnya gak nentu. Temen pernah bilang gini ma gue "Kalo lagi ma lo, gue jadi gak tau harus gimana, moodnya gak nentu banget sihh.." Hmm, mau gimana lagi dunk,, gue kan emang gitu, kalo gak suka,, maaf deh.

4.  Demen banget ma anak kecil. Suka,..suka..suka banget,, sangking sukanya,, kalo liad dedek bayi, aku pasti ngomong gini "Ya Allah,, kapan yah aku bisa punya anak?" n of course orang yang deket gue langsung liatin gue dengan plototan gak karuan. Hello?? salah gak sih kalo gue berharap gitu? masalah buat loe?

5. (masih) parno_an ma film horor. 
temen : "wi' gue punya file vilm horor nih,, nonton di laptop kamu yukk"
gue: "gak ahh,, ntar kalo dimasukin ke laptop,, setannya bisa gentanyangan di laptop gue, trus gue yang jadi tempat balas dendamnya. OGAH!!!" 
temen: *liad gue dengan tatapan takjub, tak berdaya*
gue: .... sok gak bersalah.... lah emang gue gak salah kan??

6. gak suka ma kucing, tapi suka banget ma doraemon. :) hahaha,, jangan protes yakk,, Doraemon itu cuma kartun, bukan kucing beneran ;p

7. Gampang marah, tapi gampang baekan lagi. Sebenarnya masih ada hubungannnya ma yang no.3 tapi gak papalah, gue dah gak tau musti nulis apa.

8. And the last.. gue itu baek hati, gak sombong, males nabung tapi rajin belanja,   gak makan sabun, n gak bobo di kamar mandi *hahahaha.. ini gue lagi nyindir si kakak Cemmo* Heran, kok ada yah orang yang bisa bobo di kamar mandi.. :/

2. Pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered
hmm,, sapa yah?? kok mesti 8 sihh??? kenapa bukan 7 aja, kan angka tujuh bagus.. Hmm,, WTF. Nih buat blog yang suka banget gue baca,, suka gue isengin chatbox nya,, n paling penting,, suka juga ma gue.
Diambil yah ::
  1. Si Abid yang baek hati dah ngasih gue kado ultah ^^v 
  2. Teteh Pierra  
  3. Mbak Enno
  4. Om Yono
  5. Dinda
  6. Danu
  7. Syaiful 
  8. Mimi 
Sebenarnya bingun mau ngasih ini ke siapa aja,, abisnya blog2 bagus itu banyak banget,, 
Buat orang2 yang tertera namanya diatas,, diambil yah awardnya.. I louph yu puulll.. *mmuuahh muahh*

4. contact those blogger and tell them about their awards
Masalah ngontakin mereka,, ahh gampang lah..


Btw, sekian dan terimakasih :)
 

Hadija*

Bismillah...
Si kk Cemmo lagi naik mendaki [lagi]
huufftt..huuufftt.. HPq sepi. Duhai Tel**ms** n Indo*** kalo diatas Gunung,, sediain signal dunk.. kan jadi gak enak kalo gak ada kabar dari dia..
NB:Buat yg jealous gak usah baca,, hihih :p

Kk Cemmo..
Come home soon yah,,
Hati-hati disana,,

Uhh pengen cepet2 hari ahad
  

 *Hadija: Bukan nama ibu2 kompleks yah,, tp artinya :HAti-hati DI JAlan

Untuk mama

Bismillah...
ribuan kilo jalan yang kau tempuh

lewati rintang untuk aku anakmu

ibuku sayang masih terus berjalan

walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah



seperti udara... kasih yang engkau berikan

tak mampu ku membalas...ibu...ibu



ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu

sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku

dengan apa membalas...ibu...ibu....



seperti udara... kasih yang engkau berikan

tak mampu ku membalas...ibu...ibu 
(Iwan Fals_IBU)

____________
Mama... 
Hari ini seluruh dunia sedang merayakan 'hari'mu.
Mama...
Aku tahu, engkau tidak akan sempat mengingat hari ini, jangankan hari ibu.. Hari lahirmu saja tidak pernah sekalipun kau menyinggungnya di depan kami, di depan anak2mu.

Dulu,,
Aku sering menangis dan protes dengan keadaanku.
Disaat teman2ku memiliki mama yang akan mengusap kepalanya saat ia tertidur,
Disaat mereka memiliki mama yang akan selalu mencium keningnya ketika mereka hendak keluar rumah
Aku cemburu mama.
Aku bahkan cemburu saat melihat mereka dimaki oleh sang mama.

"Ya Allah, apa mama sayang padaku?"

Pikirku saat itu.
Maafkan aku mama. Waktu itu aku masih belum bisa mengartikan kasih sayangmu.

Yahh.. aku memang tidak memiliki mama yang senantiasa mendampingiku,
aku memang tidak memiliki mama yang selalu mendengarkanku,
tapi,
aku memiliki doa mama.
Aku memiliki kasih sayang mama.
Aku memiliki pengorbanan mama.

Mama,,
Aku tahu, jarak yang terbentang diatara kita tidak akan mengurangi sedikitpun rasa cinta yang engkau miliki untukku.
Mama,
Jika saja nyawaku bisa membalas seluruh kasih yang engkau berikan,
Aku akan memberikannya untukmu. Seluruhnya untukmu mama.

Mama,
tenanglah, putrimu ini tidak akan mengeluh seperti dulu lagi,
tidak akan merengek-rengek agar kau cepat pulang. Tidak lagi mama.
Aku sudah mengerti bentuk cinta yang kau berikan.

Mama..
Aku sangat mencintaimu,
Yahh aku tahu cintaku padamu mungkin tidak sebesar cinta yang kau berikan padaku.

Cuap 20 Des '10

Semua orang bisa berbicara,
tapi tidak semua orang bisa sedikit meluangkan waktunya untuk sekedar
MENDENGAR

B'coz i care

Bismillah...
Bukan karena cinta aku menangis,,
SUNGGUH bukan karena itu.
__________
Aku disini seharusnya bisa tertawa lega sekarang karna tak lagi pusing memikirkan CG. Masalahku dengannya sudah teramat jelas. Lebih tepatnya kupaksakan hati untuk mengerti.
Dia memang tidak seharusnya disini, tempatnya bukan disini.
Kupikir selama setahun belakangan ini dia bisa belajar dari kesalahan yang dulu. Ternyata tidak. Dia semakin menjadi-jadi.
 Tuhan, semoga kelak dia bisa belajar dari kesalahannya yang telah lalu. Amin.
__________
 Disini, dikamar ini, tempatku meluapkan segala perasaan yang kumiliki.
Disini aku tertawa, tersenyum dan menangis.
Semuanya ada disini.

Belakangan ini masalah kembali menyapaku,
menundukkan hati dan membiarkanku semakin jatuh terpuruk dalam keheningan.
Biasanya akan selalu ada sahabat yang mendengarkanku, minimal bertanya tentang mataku yang terlihat sendu.
Tapi tidak kali ini.
Mereka mungkin sedang mengalami masalah. Dan tidak mungkin aku menambah beban dengan masalahku.
Aku teramat menyayangi mereka. SANGAT. Kubiarkan mereka bercerita kepadaku, berkeluh kesah tentang kisah mereka.
Ahh.. seandainya mereka tahu apa yang kualami sekarang, seandainya mereka mau sedikit memperhatikanku.
............
Sepertinya satu-satunya pilihan yang tersisa adalah menyimpan semuanya sendirian,
membiarkannya larut bersama waktu. Harus bagaimana lagi? Aku juga tidak mempunyai banyak pilihan.
Suka atau tidak, masalah itu harus kuhadapi sendirian.
"supaya kamu bisa sedikit lebih dewasa"
 kata seorang kakak padaku.

Yahh,, dia benar,
tidak seharusnya aku mengganggu kehidupan orang-orang terdekatku dengan masalah yang menimpaku.
Mereka juga punya masalah sendiri, mereka punya kehidupannya sendiri.
Tapi,
Untuk mereka, akan selalu ada aku yang mendengarkan mereka.
Meskipun aku tidak bisa menjanjikan untuk menyelesaikan masalah yang mereka punya,
tapi aku tidak akan membiarkannya sendiri menghadapi persoalan hidup mereka.

Dilema

Bismillah
Sekarang aku benar-benar tidak tahu harus bagaimana lagi.
Dia yang datang bersama kenangan yang lalu, tidak bisa segampang itu kuabaikan dan kutinggal pergi. Aku masih ingin dia tetap disini.
Dan bagaimana dengan dia yang sekarang mendampingiku?
Aku juga tidak bisa meninggalkannya,
aku ingin belajar menyayanginya, menerimanya dan aku tidak bisa melihatnya pergi dari sisiku.
Duhai hati...
Kepada siapa sebenarnya dirimu akan berpaling?
Dia atau diakah??

Atau mungkin tidak semuanya??

So Sad

Bismillah....
Seharusnya kamu tidak datang dan merusak semuanya.
Seharusnya hatiku saat ini merasakan ketenangan tanpamu, dan seharusnya aku tidak usah lagi mengingatmu.
KACAU.
Semuanya kembali kacau.
Perasaanku terhadapmu,
perasaanku untuknya,,
semuanya kacau.
Tolong, jangan kembali jika kau hanya ingin mengacaukan segalanya. Jangan kembali,
jangan membuatku menangis lagi.
Tolong...

Aku ingin hatiku tenang seperti dulu,
aku ingin hanya dia yang ada dipikiranku, jadi kumohon pergi dari pikiranku.
:(
Tuhan,
Kenapa Engkau membiarkan dia kembali datang disaat seperti ini?
Disaat aku telah bersama orang lain?
Apakah Engkau memang sengaja menunjukkanku bahwa dia memang tak bisa bersamaku lagi?
Tuhan,
buat aku mengerti dengan semua ini.
Harus bagaimana setelah ini? Haruskah kau kemabli kuletakkan di kotak masa laluku??
Aku ternyata masih butuh waktu untuk bisa total menerimamu sebagai temanku disini.
Tiap kali kulihat wajahmu, yang terkihat adalah bayangan masa lalu kita.
Sungguh, aku ingin melupakannya.
Tuhan,
Bantu aku untuk bisa keluar dari semua ini.
Biarkan aku dan kak Ian kembali tenang tanpa kehadiran orang lain diantara kami.

Tak ada sesal untukmu

Bismillah...
Semua yang pernah terjalin indah
antara kita
berakhir sudah
terlalu cepat begitu saja
saat kau berpaling dariku kau tinggalkan kau hancurkan
hatiku merasa
bukan hari ini harusnya kau kembali
terlalu lama engkau menyadari
karna hari ini
tak akan ada lagi tersisa penyesalan dalam hatiku
selamanya

maafkan aku tak sanggup lupakan semua khilafmu
mungkin ini yang terbaik untuk kita 
menerima kenyataan yang ada
(Coklat_Bukan Hari Ini)
_____________
 Masa lalu itu kembali datang,
Dia yang sama sekali ingin kuhapus dari ingatanku kembali hadir diingatanku.
Tidak seharusnya kulihat Ia di beranda facebookku tadi.
Ahh.. lelaki itu kembali.
 Semalam,
Kalau tidak salah, aku memang sempat memimpikannya, dan saat terbangun aku benar-benar melihatnya.
 Aku benar-benar ingin melupakannya, dan kenapa disaat seperti ini dia kembali mengusik pikiranku..??
Aku dan Ani tadi sempat membicarakan sosoknya, tepatnya kenapa dia bisa tiba-tiba muncul disana.

"Dia merasa bersalah kepadamu"

......

 Aku tidak tahu harus berkata apa saat Ani mengatakannya

"Dia bilang, dia masih menyimpan perasaan khusus untukmu"

Ahh masa bodoh dengan perasaannya.
Kenapa baru sekarang kau merasa bersalah? Kenapa saat aku sudah terbiasa tanpamu, tiba-tiba kamu datang kembali?
Kenapa tidak dari dulu saja kau datang ?
Kenapa?!!!!??

Aku terkadang masih tidak mengerti dengan kelakuanmu,
jika sekarang kau memang merasa bersalah padaku,
kenapa tidak meminta maaf lansung??
Aku tidak akan mencaci mu,
Aku juga tidak akan menyinggung tentang masa lalu kita.

Semuanya sudah terlambat CG.
Terlambat untuk memulai kisah kita yang dulu.
Meskipun maaf itu selalu ada untukmu, tapi aku masih tidak bisa melupakan sakit yang kau berikan.

Tapi aku juga tidak bisa terus-terusan menyimpan benci ini untukmu,
bagaimanapun juga kau pernah menjadi bagian terindah untukku.

Kau pernah menjadi sahabatku selama 3 tahun,
Kau pernah menjadi kekasih selama beberapa minggu,
Dan kau pernah menorehkan luka yang tak bisa kutemukan penawarnya hingga saat ini.

Ahh...
Jika saja kau tak kembali,
mungkin sekarang hariku akan baik-baik saja,
mungkin aku masih bisa tersenyum lepas,
tapi.. semua tidak sejalan dengan dugaanku.

Kenapa baru sekarang kau menyadarinya??
Kemana saja kau selama ini?

Cuap 10 Des '10

Saat kubuka mataku,, kuharap kamulah yang kulihat

Sikapku

Bismillah...
aku yang kamu kenal mungkin hanya seorang gadis yang terlalu gampang marah.
Maafkan aku untuk sikapku itu,
tapi itulah aku.
Mungkin hatiku sedikit sensitif dengan semua perkataanmu,
terlalu peka menanggapi semua ucapanmu.
Dan itulah aku.
Jauh hari sudah ku katakan kepadamu,
aku mungkin tidak akan selamanya bisa menyenangkan hatimu,
aku bisa saja membuatmu jengkel setengah mati dengan sikapku,
dan aku sangat berharap kamu bisa belajar menerima semua sifat burukku.

Kak..
dibalik semua sikapku itu,
kamu tahukan perasaanku yang sebenarnya???
Bukankah kamu sudah berjanji untuk menerimaku apa adanya??
Dan yang kutahu,
kamu selalu bisa menepati janjimu.
Untukmu yang terkasih, M.H.K. Adrian

Labil

Bismillah...

Aku tidak seharusnya membuatmu bingung dengan sikapku.
aku yang seharusnya menenangkan hidupmu justru membuatmu semakin bingung menghadapiku.
Aku yang kini menginjak umur 19 tahun seharusnya lebih dewasa dibanding tahun-tahun sebelumnya,
tapi bagaimana lagi...
Aku masih tidak mampu mengontrol perasaan dan perilakuku.
Detik ini aku ingin sekali ada disampingmu,
tapi bisa jadi detik kemudian aku tak ingin melihatmu.
Ahh entahlah.
aku sendiri bingung dengan keadaan hatiku, lalu bagaimana denganmu?
Bisa kah kau menerimaku seperti ini?

Dear ian,
Semalam kau mengirimiku sebuah pesan singkat...
"Andai kau tahu apa yang kurasakan,
kau kan mengerti perasaanku untukmu.
Tapi...
Aku tidak ingin kau tau apa yang kurasakan
Aku tidak ingin kau merasakan
apa yang kurasakan saat ini"
Ahh kau memang bukan type cowok romantis.

Ian,
Semalam kuputuskan untuk sedikit menjaga jarak dengamu, bukan karna aku ingin menjauhimu, bukan juga karna kesalahan.Kau tidak sedikitpun bersalah padaku.
Aku hanya terlalu cemas jika suatu saat ada diantara kita yang bosan. Entah kau, entah aku. Entahlah.
Kau tahukan, aku type gadis yang cepat bosan dengan keadaan tertentu. Dan aku tidak ingin meresakan bosan denganmu.
Ian,
Maafkan sifatku  yang masih labil. 
Maafkan sikapku yang semalam karna membuatmu tidak tahu harus berbuat apa.
Maafkan aku karna mengambil keputusan tanpa diskusi denganmu.
Maaf.

Dan satu yang perlu kau pahami, seburuk-buruknya sifatku, semarah-marahnya aku dengan keadaan hatiku yang tak terkontrol,
Aku masih dan akan selalu sayang padamu.
kumohon,
sabarlah menghadapiku.

Bencana di pagi hari

Bismillah
Hari ini hampir semua postingan yang ewi baca isinya gak jauh-jauh dari bulan desember.
Dan ewi juga gak mau ketinggalan nulis hari pertama di bulan ini,
Well,
semuanya berawal dari sebuah KEKACAUAN di kampus.
Pas nyampe di kampus, belum sempat bergosip ria ma temen-temen sekelas, ehh ada temen yang bawa pengumuman katanya laporan BIOKIM (Biokimia) harus selesai besok.
WHAT??? BESOK??? Ohh maii gadd.. Ewi gak sanggup bayangin gimana susahnya buat laporan itu.
Buat dapus (daftar pustaka)nya aja belum ada yang kelar, okey jangankan dapus, garis pinggir buat kertas laporan aja belum ada. Hiks..hiks.. hampir semua temen-temen yang denger kabar itu stres dibuatnya.
Ya Allah..
help Us.
Besok itu yang harus kelar:
  • Laporan Biokimia
  • Jurnal Praktikum Biokim
  • Laporan (mesin ketik) Zoologi Invertebrata
  • Presentasi Perkembangan Hewan "Pembelahan Bilateral Holoblastik"
  • Harus ada bahan praktikum Zooin
Belum ada penuntun, gimana mau kelar kak???
Mama... papa... Doakan anakmu ini semoga bisa selamat dunia akhirat disini *Universitas Negeri Makassar*
_____________ 
Maaf yah kalo gak penting ceritanya, toh terserah Ewi donk mau nulis apa, yang nyuruh baca gak adakan? :p

Aku tidak suka ini

Menjengkelkan sekali...!!!
You know what,
Aku paling gak suka perasaan was-was, khawatir, atau apapun namanya.

Tadi,
saat kubuka mataku,
aku teringat padamu, dan saat kulihat handphoneq, namamu tak muncul disana.
Argghhh..
knapa kau tak mengabariku sepanjang malam kemarin?
Aku takut tau!
Takut kau hanya bermain-main padaku, dan parahnya lagi aku takut kau melupakanku.

Aku juga khawatir padamu kak,
khawatir jika kau kenapa-kenapa disana. Tolong jangan membuatku seperti ini.Aku tidak suka uring-uringan kala memikirkanmu.
Aku ingin selalu mengetahui kabarmu disana, sedang apa dirimu dan apa kau juga memikirkanku.
Tapi kamu tahukan, aku terlalu meninggikan gengsiku sendiri untuk menghubungimu terlebih dahulu.
Aku tidak ingin menjadi gadis murahan didepanmu. Dan aku juga tidak ingin terlihat seperti gadis-gadis lain yang mengejarmu.

Hufft...
Rasanya SANGAT TIDAK MENYENANGKAN jika harus selalu seperti ini.
Hampir tiap menit kulihat handphoneku hanya untuk memastikan apakah kau menghubungiku atau tidak.
Dan nyatanya memang tidak ada.

Ahh.. jika bukan karna rasa rinduku yang tak bisa lagi kubendung,
mungkin malam ini aku tidak akan menghubungimu.

NB: jika kau membacanya, kumohon, berjanjilah ini yang terakhir kali kau membuatku hampir gila seperti ini.

Kutemukan kembali

Bismillah
29 November 2010
Benarkah hari ini hari kita?
Kita yang dahulu berjalan sendiri dijalan masing-masing, tiba-tiba saja bertemu dijalan setapak ini, 
Aku yang kemudian menghentikan langkahku, dan kemudian menatap matamu. Disana kutemukan ketenangan. di matamu pula kutemukan diriku yang sebenarnya. Diriku yang selama ini ingin kulihat dari mata orang lain, kini kulihat di dalam matamu.

Benarkah yang kulihat tadi?
Lalu siapa dirimu sebenarnya?

Kau..!
Kau yang tiba-tiba menyapaku, menyibak semua kenangan masa laluku. Dan kenapa aku begitu mudah membiarkanmu masuk kesini. Ke hati ini?
Ya Allah, semoga yang hamba rasakan bukan perangkat setan. Amin.

Aku bukan type gadis yang mudah membuka diri dengan orang yang baru saja kukenal, tapi berbeda saat denganmu.
Aku bercerita kepadamu layaknya kawan lama yang baru dipertemukan kembali.
Begitu akrab, dan aku merasa begitu nyaman saat dengamu.
Ahh apa ini sebenarnya?

Saat kurasa ada sesuatu dihati ini untukmu, SUNGGUH aku ingin segera menghentikannya.
Saat hati ini tak terasa menyebut namamu dalam doa dan harapanku, disaat itulah aku tahu kau bukan hal biasa dalam hatiku.
Tuhan, aku ingin menghentikannya.
Aku terlalu takut untuk berharap.

Maafkan aku jika aku terlalu pengecut untuk merasakannya. Tapi bagaimana jika kemudian harapanku kau jatuhkan? Bisakah kau kembali untukku dan menyusun kembali semuanya?
I'm so scared, you know?

Dan sore tadi, semuanya berubah. Kau datang meyakinkanku bahwa semuanya akan baik-baik saja.
Kau dan perasaan yang kau miliki untukku adalah jaminan untuk semua ketakutanku selama ini.

"Tetaplah disini, jangan pergi dariku" katamu. Jika tidak takut disangka gila, saat itu mungkin akan kuteriakkan padamu... "I'm here for YOU!"

Kak,, tolong jaga hatiku. Dan akupun akan menjaga hatimu. ^_^

 

Menunggu hujan hari ini

Bismillah

Sabtu pagi, what a lovely day.
Hari ini kuliah lagi libur, jadi bisa bermals-malasan dikamar sesukaku.
Oiya,
diluar  sedang mendung. aku berharap hujan akan segera datang.
Amin.


Ahh hujan,,
selalu saja ada kenangan manis jika mengingatmu.


Hujan,
hari ini kamu datang kan?


Hujan, 
Ada yang ingin kubincangkan denganmu,
ini bukan lagi tentang dia. Bukan sama sekali. Ini tentang aku dan kamu hujan.
Tahu tidak,
aku sudah lama mengagumimu. Jauh sebelum aku mengenal patah hati, aku telah lebih dahulu mengagumimu.
Dan tentu saja, aku jauh lebih mengagumi DIA yang menciptakanmu untukku. Untuk kami. Untuk bumi ini.
Tapi hujan,
kenapa akhir-akhir kau terlihat sendu?
Tidak seperti hujan yang kukenal dulu.

Ahh hujan, kau membuatku penasaran. Kamu tahukan, aku tidak suka perasaan seperti itu? Jadi, ceritakanlah padaku, sebelum aku mogok bicara denganmu.
 ________
Ohh iya,
Buat kalian yang sedang membaca ini,
apa kalian menyukai hujan sama sepertiku?

Aku kau dan T

Bismillah
Kusering menatap awan,
andai kubisa jadi burung
bisa hinggap dimana saja
setiap saat bisa melihat kau dengannya
GETIR

-Agnes Monica-  


Sebut saja dia T. Gadis manis yang kutemui di dunia maya. Perkenalan kami tidak lain karna seorang lelaki. Uno a.k.a Sadam. Semua ini berawal dari kecemburuanku dengan mereka yang selalu saja bersikap romantis. Padahal status Sadam saat itu sedang "bersamaku".
Rasanya ingin marah, tapi aku tak punya hak untuk itu, tapi diam juga tidak akan membuatku tenang. Kuberanikan diri untuk bertanya siapa T bagi Sadam.
Dan dia hanya menjawab
"Tidak usah khawatir. dia cuma temen kok"

"Kalo cuma temen, tapi kok sampai segitunya?"

"Hunny, kamu cuma terlalu cemburu. Tenang saja yah.. Aku sayang kamu kok"

Kalo tidak salah, itulah yang dia ucapkan waktu itu kepadaku.

Aku tahu kok kalo (dulu) kamu sayang. Aku tahu sekali. Tapi bisakah sayangmu itu kau tunjukkan padaku saja? Bisakah tidak membuatku cemburu? Dan bisakah kau jaga cinta yang ku titip ini padamu?

Suatu hari, kucoba untuk melakukan pendekatan persuasif dengan T. Awalnya Sadam melarangku, takut aku mencari masalah. Tapi itu hanya sementara. Aku dan T ternyata bisa menjadi sangat akrab dalam waktu yang singkat.
Dia dengan jujur menceritakan  rasa sayang yang dia simpan untuk Sadam.
Aku hanya bisa diam dan tersenyum mendengarnya. T tahu pasti hubunganku dengan Sadam, tapi dia masih bisa dengan sangat terbuka kepadaku.
Aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi saat itu.
Sebagai seorang wanita yang juga menyayangi Sadam aku sangat mengerti apa yang T rasakan. Waktu itu kubiarkan dia mencurahkan semua isi hatinya tentang Sadam. Tentang betapa dekat mereka berdua.
Jujur.. Saat itu aku merasa sakit dan bahagia dalam satu waktu yang sama. Sakit karna cemburu, dan bahagia karna kupikir jika suatu saat aku tak bisa lagi ada disisi Sadam, akan ada T yang membantunya untuk melupakanku.

Singkat cerita, kami bertiga hidup damai dalam situasi seperti ini. Sadam tentu saja menyadari perasaan T terhadapnya, tapi waktu itu dia selalu berusaha membuatku merasa bahwa hanya aku yang ada dihatinya.

"Sadam, aku tulus menyayangimu, tidak perduli betapa banyak orang yang menyayangimu, perasaanku tidak akan berubah. Tidak peduli kau juga sayang padaku atau tidak, aku akan tetap menyayangimu. Itulah sayangku"

"Jadi kau tidak perlu khawatir padaku. Aku baik-baik saja"

Sampai suatu saat,
Masalah kembali menerjang hubunganku dan Sadam, puluhan kali aku mencoba bertahan, tapi selalu saja usahaku dia hancurkan dengan sebuah kebohongan. Aku benci dibohongi.
Jika kau menyayangi T kenapa tidak kau katakan terus terang kepadaku?
Aku tidak akan marah.
J.U.J.U.R
Sesulit itukah?

Dan T,
bukankah kita sudah seperti saudara? Aku menganggapmu sebagai adikku. Adik yang sangat kusayangi. Begini caramu menyayangiku? Mengkhianati persaudaraan kita? aku harus bagaimana supaya kamu mengerti bahwa aku tidak akan membencimu jika saja kau jujur padaku?
T... Sadam..
Aku terluka.
Sakit.
Rasanya ada sebuah lubang dihatiku saat aku tahu kalian membohongiku.

7 September 2010 kita resmi Broke up.
Aku tidak menangis. Tidak sama sekali. Karna kupikir ini adalah yang terbaik.

Suatu malam,
seminggu setelah kita menjadi "teman" kau kembali datang membawa kejujuran yang selama ini kutuntut darimu.

"Aku sekarang berpacaran dengan T"

Bisa kah kau lihat hatiku saat itu? Bisa kau menepis air mata yang terus saja menghiasi pipiku?
aku tidak bisa lagi menahan semuanya. Kita mungkin saja cuma sebagai "teman" saat itu, tapi tahukah kau Sadam...
Kemarin,
seminggu yang lalu,
3 bulan yang lalu,
7 bulan yang lalu..
Perasaanku masih selalu sama dengan malam itu.
Terimakasih karna telah berani jujur padaku Sadam,
terimakasih karna kau masih menemaniku menangis malam itu.
Aku tahu, perasaan kita sama. TERLUKA.

Terluka karna tingkahmu yang selalu ingin membuatku bahagia, meskipun kebohongan yang menjadi alatmu.

Terimakasih.

Dan untukmu T,
Entah kenapa kau membenciku, aku tidak tahu apa salahku padamu. Cemburukah kau? Sakitkah kau saat tahu aku bersama kekasihmu malam itu? Lalu, bisakah kah kau berada di posisiku dik?
Tolong rasakan lelahku, rasakan sakitku, sebandingkah ?

Jangan diam. aku butuh jawabanmu dik.

Kini,
Sadam masih saja berkomunikasi denganku, menanyakan kabarku, dan bertanya apakah sudah ada yang menggantikan tempatnya dulu.

Tidak semudah yang kau lakukan Sadam. Tidak mudah menyembuhkan luka yang kau buat. Aku terlalu takut untuk kembali menemukan hati yang bisa aku singgahi.

Sadam, tolong sampaikan pada T,
aku masih menganggapnya adikku. Dia tetap disini. Dihatiku. sama sepertimu. Aku memaafkan kalian.
Sadam, tolong jaga hati T, jangan biarkan dia terjatuh karnamu. Dia adikku yang rapuh, tolong kuatkan dia.

Dan kau tidak usah khwatir padaku.
Aku baik-baik saja disini. Tananglah. ^_^

Mr. Tom Tom

Bismillah...
a friend is someone
who can see the truth and pain in you
even when you are fooling everyone else
_______
pas lagi lulusan nih

Kali ini ewi mau cerita tentang sahabat ewi. Namanya Muhammad Irhas.
Tapi dia lebih suka dipanggil Yudha 
Dan berhubung Ewi suka ngerecokin nama orang,, jadilah panggilanku ke dia Mr. Tom Tom Why tom tom??
Good guestion!
Karna dia itu mukanya kayak tomat kalo dah ketawa, marah, malu, sedih,, pokoknya berubah warna jadi kayak tomat yangdah mateng. MERAH.
hehehe..
Dia salah satu soulmate. bestfriend, brother yang ewi punya dari SMP sampai sekarang.
Orangnya care banget.
Tiap kali aku punya masalah ma pacar, mau yang sensitif sekalipun, dia termasuk orang yang siap minjamin bahu buat aku nangis ato bahkan dia gak bakal segan2 minjemin telinganya untuk denger aku curhat.
*Tom.tom. jadi kangen kamu nih

Pernah dulu waktu masih kelas 2 SMA,
dia sampai laaaaammmaaaaaaaaaaaa banget ngomongnya. And guest what he said about??
Tom tom ini ngabisin waktu hampir 2 mata pelajaran cuma buat nasehatin aku supaya gak terlalu percaya ma omongannya cowok. Nah loh? kamu kan cowok tom tom??


Pernah juga nih waktu ewi broke up ma Uno a.k.a sadam, malam itu ewi nelpon Tom Tom diawal pembicaraan aku cuma bilang "aku cuma pengen kamu denger, gak usah komen kalo aku gak minta"
Egois banget yah?? Tapi gimana lagi donk, waktu itu aku lagi patah hati bangettttt, jadi turutin aja maunya aku. OK!


Semenit,,
sepuluh menit..
15 menit berlalu.. isakanku masih berlanjut..masih tentang sakit yang aku rasa.. Diseberang sana Tom Tom cuma diam,
sampai akhirnya aku diam, gak tau harus mau ngomong apa lagi, tapi nangisnya tetep lanjut euuuyyy... hehehe


Dia mungkin gak nanggapin gimana sakit yang lagi aku rasain,
ataupun gak ngasih petua-petua supaya aku bisa lupain sadam.
GAK SAMA SEKALI!
Tom-tom malah ngebahas sesuatu yang JAUH dari topik pembicaraan.


Gak tau deh, dia lagi gak tau mau bilang apa buat nenangin aku, atau dia memang sengaja gak mau ngebahas tentang itu. Aku gak ngerti.
Dia cuma ceritain sebuah lelucon. And it's work.

Tom Tom selalu bisa buat aku ketawa. Senyum, melek, marah,ngambek, semuanya deh pokok'e.


suka banget liad kamu kalo lagi maen gitar
Sekarang Mr. Tom tom ku ini lagi kuliah di salah satu perguruan tinggi negri di Bandung (*kota impian dia nihh) Ewi lupa nama Universitasnya. hehehe maaf pikun bah.
Selama disana baru sekali dia sempetin buat mudik, waktu idul fitri kemaren.
Duhh kangen banget ma kamu Tom tom.
Cepet pulang yah..
Aku punya segudang ceri nih buat kamu dengerin.
Yahh cukup dengerin aja yah,, gak usah kamu komen. hehehehe :p

Tom Tom,,
Masih inget gak sih, waktu aku ngambek ma kamu?
Rasanya aneh banget hindarin kamu waktu itu :( ahh semoga itu jadi yang terakhir yah?
love ur smile :)
Tom tom,.,
inget gak waktu SMP,, ituloh waktu aku masih tomboy banget,
suka ngajak kamu berantem di kelas. Hmm, waktu itu kamu masih manis, gak kayak sekarang, kamu dah gak manis lagi. hohohoho :p

Tom tom,,
Aku kangen kamu :'(
Kangen berantem kamu lagi kayak dulu, kangen dengerin suara gitar kamu lagi.Kangen semuanya Tom..

Kamu selalu aja buat aku ketawa kalo dikelas,
walaupun kadang2 aku dibikin gondok ma sikap kamu,
tapi itu justru buat aku makin kangen kamu. Cepet pulang yah??
Aku bakal selalu inget kamu tom tom..
Always..

Mr. Tom tom kamu sekarang dah dewasa yah?
dah pinter nulis-nulis,,
mau jadi sainganku yah? hehehe
Ahh tapi gak perduli kamu sekarang kayak apa. Buat aku kamu tetep Mr. Tom tom ku yang selalu buat aku lupa ma masalah yang lagi aku hadepin.

Memalukan gak sihh?!?!

Bismillah...
Alhamdulillah makasih buat semua yang udah ngirimin doa buat kesembuhanku,
sekarang Ewi dah bisa jingkrak2 lagi. ^_^ Dah bisa ramein kelas dengan suara cempreng emasku lagi.
Makasih yah yang udah menuhin ngirimin doa lewat sms buat Ewi.

Makasih juga yang udah bertanya "Beneran kamu sakit? Ahh paling cari perhatian"
Bersyukurlah kau yang bertanya saat itu aku beneran sakit, seandainya nggak.. wuihhh dah kulemparin sendal jepit bekas orang korengan biar nyaho!
Huuh.. enak aja! Ngapain juga aku sakit cuma buat nyari perhatian, wuidihh walaupun aku gak sakit, masih banyak kok yang perhatian. hahaha.. :p *astaghfirullah.. inget wi' jadi orang gak boleh keGR-an*

Dan makasih juga buat si Bapak Sejarawan yang udah ngirimin menyan doa "semoga dosa2ku terampuni lewat sakitku"
Aminn..amin..amin sejuta kali dah buat kamu.

___________
Hari ini dah balik ngampus,
Pas nyampe kampus, lansung dipanggil senior "Wi, sini deh kamu tolong ngurus ini itu sama yang ono yah"
Si Ewi yang baek hati & dasarnya gak bisa nolak permintaan fans cuma bisa melongo sambil mengiyakan doank. Hohoho sebenarnya aku memang ditugasin jadi panitia dikegiatan itu, jadi maklum aja kalo pas datang lansung diminta ngurus ini itu.
Abis ngeelakuin tugas, aku lansung ngacir ke kelas buat ngerjain laporan sekalian ketemu ma dosen tercinta.
And you know what??!
Ternyata kelompokku yang naek presentasi.
Ohhh maii got......!!
Apa nih?? aku gak siap bu' presentasi apaan sih?? gak mudeng.. H.E.L.P M.E
Tapi mau gak mau harus maju juga ke depan kelas. sialnya lagi tadi itu kelasnya digabung ma kelas anak sebelah. MATILAH.
Ewi cuma bisa pasrah, mau gimana lagi dunk?? Syukurnya temen kelompokku masih buat slide untuk presentasi. Jadilah aku si Pemateri abal2.
Sumpah ye' aku bener2 baru baca materi itu pas diatas. Tepatnya pas ngebawaain materi. Nahh loh parah banget kan.

Alhamdulillah materi selesai aku bacain bawain.
Jreng,,,jreng,,,jreng,,, tiba sesi pertanyaan. Oh GOD.. semoga pertanyaannya gampang. Batinku berteriak.

But DAMN! Pertanyaannya gak bisa aku jawab!
Astaghfirullah.. ada kantongan nganggur gak sih? Aku mau buang muka nih. MALU bener euuii.
Pas selesai, dosennya bilang dah bagus walaupun ada sedikit kekurangan. Alhamdulillah dapat sedikit pujian, tapi tetep aja itu gak bisa nenangin hati.
Pas balik ditempat duduk yang semula, Ewi cuma bisa terduduk lesu,
astgahfirullah.. semalem kenapa mesti sakit sih,, semalem kenapa mesti tiba2 lupa ma tugas sih..?
Astaghfirullah,,
Pokoknya kedepannya gak bakal lagi deh aku malu2in diriku lagi kayak tadi itu.
Hiks..hiks..
Bener2 malu pembaca.!

_______
Ya Allah..
semoga itu jadi yang terakhir
Amin

Finally

Bismillah...
Beberapa hari yang lalu, tepatnya 21 November 2010 mungkin puncak kesibukan... *sebenarnya kegiatannya gak banyak2 amat :D*
Tapi disitu kegiatannya beruntun,,
dimulai dari ninggalin kosan sekitar pukul 7 pagi & sampai dikosan lagi ampir ashar kayaknya.

But, dibalik semua itu Ewi senneeeeeeng banget,
I need people who needs me
itulah yang kupikirkan saat itu,
dan berkegiatan dengan mereka benar2 membuatku bahagia. Cawa, tanda, guyonan mewarnai hariku saat itu. Meskipun panas, hujan, lelah semapt hadir tapi itu tak sebanding dengan kebahagiaanku. :D

Esoknya...
Aku jatuh sakit, gak bisa ngampus. Sebenarnya belakangan ini kepalaku sulit diajak kompromi. Terlalu sering sakit kepala, membuatku sedikit "mengabaikan" sakitku ini. Karna kupikir sudah biasa akhirnya aku menyepelekannya. Sampai akhirnya D.R.O.P.

:( :( :(
Bolos dihari senin.


Doain yah semoga besok ewi bisa pulih lagi, bisa kuliah lagi dan bisa bikin hari-hari kalian ceria lagi.
Aku tau kok kalian pasti rindu ma kehadiranku.
hehehe ^_^

No matter what,, i'm a happy girl

Bismillah
Pernah gak sih ngerasaain patah hati sampai2 gak bisa merasakan sakitnya lagi?
Mungkin karna hatinya dah patah, makanya gak ngerasain sakit lagi kali yah?
Hohoho..
Maka bersyukurlah kalian yang masih bisa merasakan sakit,
setidaknya.. it means kalian masih punya HATI

Coba deh kalian liat postingan2 ewi belakangan ini, kata temen MURAM BANGET. 
Yah gimana lagi donk,, kan emang gitu yang Ewi rasain,
gimana gak sedih, kalo orang yang Ewi harapkan untuk menghiasi hari2 ku kedepannya malah gak ngerti ma apa yang aku rasain, huufftt

tapi hari ini...??
owhh dengan bangga ewi nyatain I'M HAPPY 

Bukannya lagi menutupi rasa sakit *jiaahh sakit..?? ngomong apasihh wi?*
Tapi ewi memang gak suka aja berlama2 terpaku ma masa lalu :D
Semoga kalian juga begitu
Ohh come on guys...
Ngapain coba berbetah2 di rasa sakit? gak ada kali yang betah ma yang namanya sakit ???

buat kalian yang lagi patah hati *terutama buat diri sendiri nih*
wake up guys..
Dunia gak selebar daun kelor masih terlalu banyak kisah yang menunggu untuk kita perankan. Terlalu banyak waktu yang kita lewatkan, dan orang yang kita tangisi itu belum tentu bakal nginget kita disana. ahh WTF lah pokoknya..

Dia yang mungkin pernah singgah,, menyapa, membuat kita tersenyum dan tiba2 saja berlalu tanpa sebuah kalimat perpisahan,. mungkin memang ditakdirkan Tuhan untuk hanya sekedar bertukar cerita dengan kita, walaupun cerita itu harus kita bayar dengan sebuah rasa yang gak kita harapkan *hhuhu nahan pipis* 
Allah selalu punya rencana terbaik untuk kita,
meskipun terkadang kita merasakan sakit yang teramat sakit *hallahhh,, ngomong apasihh wi'* tapi taukan.. pelangi gak akan terbentuk dengan sebuah gerimis, makanya kita2 nih harus pinter2 ngambil hikmah dari sebuah peristiwa,
supaya.... kita gak berlarut2 yang namanya kesedihan. ok guys

Dan buat kalian para ladies atopun gentleman diluar sana yang lagi bersenang2 ria..
enjoy it because it's a give for you

Salam 5 jari buat kalian yahh