Laman

Semua Ini Tentang Ewi

Foto saya
Makassar, Makassar, Indonesia
Gadis dengan jilbab dikepalanya dan imajinasi tak terbatas di dalam pikirannya.

Untuk mama

Bismillah...
ribuan kilo jalan yang kau tempuh

lewati rintang untuk aku anakmu

ibuku sayang masih terus berjalan

walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah



seperti udara... kasih yang engkau berikan

tak mampu ku membalas...ibu...ibu



ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu

sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku

dengan apa membalas...ibu...ibu....



seperti udara... kasih yang engkau berikan

tak mampu ku membalas...ibu...ibu 
(Iwan Fals_IBU)

____________
Mama... 
Hari ini seluruh dunia sedang merayakan 'hari'mu.
Mama...
Aku tahu, engkau tidak akan sempat mengingat hari ini, jangankan hari ibu.. Hari lahirmu saja tidak pernah sekalipun kau menyinggungnya di depan kami, di depan anak2mu.

Dulu,,
Aku sering menangis dan protes dengan keadaanku.
Disaat teman2ku memiliki mama yang akan mengusap kepalanya saat ia tertidur,
Disaat mereka memiliki mama yang akan selalu mencium keningnya ketika mereka hendak keluar rumah
Aku cemburu mama.
Aku bahkan cemburu saat melihat mereka dimaki oleh sang mama.

"Ya Allah, apa mama sayang padaku?"

Pikirku saat itu.
Maafkan aku mama. Waktu itu aku masih belum bisa mengartikan kasih sayangmu.

Yahh.. aku memang tidak memiliki mama yang senantiasa mendampingiku,
aku memang tidak memiliki mama yang selalu mendengarkanku,
tapi,
aku memiliki doa mama.
Aku memiliki kasih sayang mama.
Aku memiliki pengorbanan mama.

Mama,,
Aku tahu, jarak yang terbentang diatara kita tidak akan mengurangi sedikitpun rasa cinta yang engkau miliki untukku.
Mama,
Jika saja nyawaku bisa membalas seluruh kasih yang engkau berikan,
Aku akan memberikannya untukmu. Seluruhnya untukmu mama.

Mama,
tenanglah, putrimu ini tidak akan mengeluh seperti dulu lagi,
tidak akan merengek-rengek agar kau cepat pulang. Tidak lagi mama.
Aku sudah mengerti bentuk cinta yang kau berikan.

Mama..
Aku sangat mencintaimu,
Yahh aku tahu cintaku padamu mungkin tidak sebesar cinta yang kau berikan padaku.

18 komentar:

{ Syaifullah Arifin } at: 22 Desember 2010 02.56 mengatakan...

Selamat hari ibu ya Wi...

{ L'Abid d'Andaluçia } at: 22 Desember 2010 03.10 mengatakan...

keren wii,,,,,,
aku td hampir meneteskan air mata ketika membaca tullisan ini, tp wii pantang bagi sejarawan muda seperti ku nangis.....
wkwkwkwkkwk....

Mantap wii bener.. :D:D:D

{ L'Abid d'Andaluçia } at: 22 Desember 2010 03.11 mengatakan...

Tapi klo dimesir sih hari ibunya tgl 1 Mei wii,,,,,
hehehhe,,,,

{ Om Yono } at: 22 Desember 2010 03.20 mengatakan...

I Love U Mom,

jadi meneteskan air mata...

{ ReBorn } at: 22 Desember 2010 07.45 mengatakan...

ih, dalem nya... ga ada ya yang bisa ngegantiin emak sendiri. :)
ijin follow ya sista.

{ julicavero } at: 22 Desember 2010 08.35 mengatakan...

selamat hari ibu ya...

{ Ajeng Sari Rahayu } at: 22 Desember 2010 08.55 mengatakan...

Tulusnya kata-katamu itu Wi, ehehe ...

selamat berjuang n' hari Ibu ya Dewi ...

Bunda adalah orang yang terus menyemangatiku meskipun aku menyebalkan !

{ Ewi } at: 22 Desember 2010 12.07 mengatakan...

Syaiful: iyaa met hari ibu :)

Abid: pokoknya km kan asli Indonesia, makanya harus nurut berdasarkan indonesia :p

Om Yono: aduhh cup cup cup jgn nangis lagi nak

Reborn: iyaahh ^^v

Julicarvo: iyahhh

Ajeng: hehehe yg pnting punya mama

{ kesehaRian Ra-koen } at: 22 Desember 2010 13.09 mengatakan...

selamat hari ibu :)

{ huda-quincy } at: 22 Desember 2010 15.03 mengatakan...

assalam.wr.wb. Note: APAPUN yang anda lakukan tidak akan dapat membalas kasih sayang seorang ibu.

nice post

{ alfone } at: 22 Desember 2010 16.06 mengatakan...

T.T

{ Ewi } at: 22 Desember 2010 16.18 mengatakan...

@rakoen: iyya hh ^^

@huda:hu'um bener banget tuhh

@alfone: :))

{ Aulawi Ahmad } at: 22 Desember 2010 23.16 mengatakan...

selamat hari ibu :)

{ Efri Rahmandhika } at: 23 Desember 2010 10.02 mengatakan...

Selamat hari Emak :D

btw, tiap posting pilihan foto2nya bagus2 mulu ya.
blh tau nggak, sumbernya dr mana ?? hehe :D

{ Ewi } at: 23 Desember 2010 10.49 mengatakan...

@aulawi: iyaa met hari ibu juga :)

@efri: hmm kalo yg diatas itu aku ambil di om gogle,, nah kalo yang lainnya sumbernya banyk,, ada dari flickr ada juga dari tumblr :)

{ Ajeng Sari Rahayu } at: 23 Desember 2010 16.19 mengatakan...

Iya juga sih, hehe :)

{ dv } at: 23 Desember 2010 17.25 mengatakan...

selamat hari ibu buat ibu2 tercintah kita :)

{ ASTANA BAGUS } at: 24 Desember 2010 23.35 mengatakan...

Ibu memberiku dukungan dalam hidupku...

Posting Komentar